Unigal Repository

PENGARUH KOMUNIKASI, KOMPETENSI DAN KOMITMEN TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Banjar)

Show simple item record

dc.contributor.author Tini, Rubiantini
dc.date.accessioned 2024-08-30T09:30:17Z
dc.date.available 2024-08-30T09:30:17Z
dc.date.issued 2024-06-15
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/5123
dc.description.abstract Tesis ini berjudul Pengaruh Komunikasi, Kompetensi dan Komitmen terhadap Kinerja Pegawai (Studi pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Banjar), Tini Rubiantini, NIM. 82302223022, di bawah bimbingan, Dr. H. Enas, S.E, M.M. (Pembimbing I), Dr. Hj. Aini Kusniawati, Dra., M.M. (Pembimbing II). Kinerja pegawai belum optimal hal ini terlihat dari indikator penggunaan waktu dalam bekerja belum optimal hal ini disebabkan masih adanya pegawai yang bertindak tidak konsisten terhadap aturan yang telah ditetapkan dan pegawai belum memiliki inisiatif atau kreativitas dalam melaksanakan tugasnya dan kerjasama yang belum optimal yang disebabkan masih kurangnya komunikasi yang dilakukan antara atasan dan bawahan maupun sesama pegawai. Selain itu kineja pegawai dipengaruhi oleh (1) Komunikasi di BPKPD Kota Banjar belum optimal yang disebabkan masih rendahnya komunikasi horizontal dimana pegawai belum mampu dalam mengkoordinasikan tugas-tugas yang diberikan dan belum mampu memecahkan masalah-masalah yang timbul diantara orang-orang yang berada dalam tingkat yang sama di organisasi. (2) Kompetensi di BPKPD Kota Banjar belum optimal yang disebabkan pengetahuan yang masih rendah disebabkan masih banyaknya pegawai yang belum memiliki tingkat pendidikan yang tinggi dan untuk keterampilan yang rendah disebabkan masih terbatasnya keterampilan pegawai dalam mengikuti perkembangan teknologi informasi sehingga terhambat dalam melaksanakan tugas-tugas dan tanggung jawabnya. (3) Komitmen di BPKPD Kota Banjar belum optimal dikarenakan masih rendahnya komitmen afektif hal ini disebabkan pegawai belum mampu ikut andil dalam pengembangan organisasi dan pegawai yang hanya sekedar mengerjakan tugasnya tanpa memperdulikan hasil akhir. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif survei eksplanasi (explanatory survey). Teknis analisis data yang digunakan adalah menggunakan program SPPS menggunakan analisis deskriptif dan regresi. Hasil penelitian menginformasikan bahwa (1) Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai di BPKPD Kota Banjar. Artinya bahwa semakin baik komunikasi maka kinerja pegawai di BPKPD Kota Banjar semakin tinggi. (2) Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai di BPKPD Kota Banjar. Artinya bahwa semakin tinggi kompetensi maka kinerja pegawai di BPKPD Kota Banjar semakin tinggi. (3) Komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai di BPKPD Kota Banjar. Artinya bahwa semakin tinggi komitmen maka kinerja pegawai di BPKPD Kota Banjar semakin tinggi. (4) Komunikasi, kompetensi dan komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai di BPKPD Kota Banjar. Artinya bahwa semakin baik komunikasi, semakin tinggi kompetensi dan komitmen maka kinerja pegawai di BPKPD Kota Banjar semakin tinggi. en_US
dc.subject Komunikasi, Kompetensi, Komitmen, Kinerja pegawai en_US
dc.title PENGARUH KOMUNIKASI, KOMPETENSI DAN KOMITMEN TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Banjar) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account