Unigal Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi Kasus Pada Pegawai Kantor Desa Baregbeg Kecamatan Lakbok)

Show simple item record

dc.contributor.author Intan Gatty, Nugraha
dc.date.accessioned 2024-08-30T09:24:28Z
dc.date.available 2024-08-30T09:24:28Z
dc.date.issued 2024-06-15
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/5120
dc.description.abstract Tesis ini berjudul PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI ((Studi Kasus Pada Pegawai Kantor Desa Baregbeg Kecamatan Lakbok)), Intan Gatty Nugraha, NIM. 82302223012. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya beberapa fenomena di lapangan yang mengindikasikan belum optimalnya kualitas pelayanan dan disiplin kerja pegawai Kantor Desa Baregbeg Kecamatan Lakbok. Menguatnya hal tersebut, dapat dilihat dari masih adanya beberapa keluhan dan pengaduan dari masyarakat terkait beberapa hal yang bersangkutan dengan kinerja pegawai. Kinerja pegawai Kantor Desa Baregbeg dapat mencapai tingkat yang lebih maksimal apabila suatu pelayanan dikelola dengan profesional. Kinerja pegawai dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain kualitas pelayanan dan disiplin kerja. Kualitas pelayanan akan menentukan seberapa besar kepuasan masyarakat dan mencerminkan kinerja dari pelayanan, dan disiplin kerja memegang peranan penting dalam keberhasilan kinerja pegawai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode explanatori dengan pendekatan kuantitatif, hasil penelitian: 1. Kualitas pelayanan terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kinerja pegawai diperoleh nilai uji t sebesar 4,259, 2. Disiplin kerja terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kinerja pegawai diperoleh nilai uji t sebesar 4,904, 3. Kualitas pelayanan dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai diperoleh nilai uji F sebesar 37,329 yang artinya terdapat pengaruh positif dan siginifikan secara simultan terhadap kinerja pegawai. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan, Disiplin Kerja dan Kinerja Pegawai en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi Kasus Pada Pegawai Kantor Desa Baregbeg Kecamatan Lakbok) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account