Unigal Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN (Studi Kasus Pada Pasien Unit Pelaksana Teknis Dinas Puskesmas Sadananya)

Show simple item record

dc.contributor.author Faridah Siti, Luthfiana
dc.date.accessioned 2024-08-30T07:04:45Z
dc.date.available 2024-08-30T07:04:45Z
dc.date.issued 2024-06-15
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/5107
dc.description.abstract Tesis ini berjudul PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN (Studi Kasus Pada Pasien Unit Pelaksana Teknis Dinas Puskesmas Sadananya), Faridah Siti Luthfiana, NIM. 82302223036. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas dan uji realibilitas, uji F, koefisien determinasi, uji t dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan uji t, pengaruh kualitas pelayanan kesehatan terhadap kepuasan pasien secara parsial diperoleh nilai 7,968, sedangkan pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan pasien secara parsial diperoleh nilai 5,350. Secara simultan pengaruh kualitas pelayanan kesehatan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien berdasarkan uji F diperoleh nilai 128,788. Penelitian ini menyimpulkan kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien UPTD Puskesmas Sadananya baik secara parsial maupun simultan. Saran dari penelitian ini antara lain, pihak kepala UPTD Puskesmas Sadananya melakukan evaluasi secara berkala untuk mempertahankan pelayanan yang diberikan kepada pasien, serta mengingatkan kepada petugas kesehatan untuk selalu menunjukkan sikap yang ramah dan berbaik hati dalam melayani pasien demi kepuasan pasien. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan Kesehatan, Kepercayaan, Kepuasan Pasien. en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN (Studi Kasus Pada Pasien Unit Pelaksana Teknis Dinas Puskesmas Sadananya) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account