dc.description.abstract |
Tesis yang berjudul: IMPLEMENTASI CORE VALUE DAN EMPLOYER
BRANDING ASN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA APARATUR
SIPIL NEGARA (Studi Kasus Pada Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan
Perikanan Kota Banjar), Doni Indratno, NIM. 82302223005 .
Core value ASN BerAKHLAK dan employer branding ASN diresmikan oleh Presiden
Republik Indonesia pada tanggal 27 Juli 2021. Core Value ASN BerAKHLAK
merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis,
Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Tujuan Peluncuran Core Value ASN ini yaitu untuk
menyeragamkan nilai-nilai dasar bagi seluruh ASN di Indonesia sehingga dapat
menjadi pondasi budaya kerja ASN yang berkualitas, bermartabat dan
profesional. Sedangkan employer branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”
merupakan wujud semangat dalam memberikan pelayanan yang prima kepada
masyarakat. Dedikasi dan profesionalitas yang tinggi sangat dibutuhkan demi
menumbuhkan citra yang positif dan meningkatkan kepuasan dan kepercayaan publik
terhadap eksistensi ASN itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan,
mengetahui, dan menggambarkan sekaligus menganalisa dan menjelaskan tahapan,
hambatan dan solusi dalam implementasi core value dan employer branding ASN
dalam upaya meningkatkan kinerja aparatur sipil negara. Proses tahapan implementasi
ini dengan menggunakan teori Lester dan Stewart (Nastia, 2014:201). Dalam
penelitian ini menggunakan informan sebagai sumber informasi dan data serta
dokumentasi sehingga diperoleh hasil penelitian bahwa implementasi core value dan
employer branding ASN dalam upaya meningkatkan kinerja aparatur sipil negara di
DKPPP Kota Banjar sudah berjalan dengan baik. Hasil kajian dan analisa bahwa
impelementasi core value dan employer branding ASN di DKPPP Kota Banjar sudah
berjalan dengan baik. |
en_US |