dc.contributor.author |
Yara, Kania |
|
dc.date.accessioned |
2024-07-31T03:37:14Z |
|
dc.date.available |
2024-07-31T03:37:14Z |
|
dc.date.issued |
2024-07-31 |
|
dc.identifier.other |
Kania |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4623 |
|
dc.description |
|
|
dc.description.abstract |
Kania Yara (2107200006) “Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (STAD) dengan media quizizz terhadap hasil belajar siswa di SMA Negeri 1 Banjarsari’’ penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Bapak Dr. Endang Mulyadi, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing I dan Bapak Dr. Rizka Andhika Putra, MM selaku pembimbing II.
Rendahnya hasil belajar siswa merupakan masalah dalam penelitian ini, karena hasil belajar merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan proses pembelajaran, maka pendidik dituntut untuk segera mencari berbagai upaya untuk mencapai keberhasilan, rendahnya hasil belajar dilatarbelakangi oleh berbagai faktor diantaranya pemilihan model pembelajaran dengan tipe yang tepat digunakan oleh pendidik, Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: 1) Perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (STAD) dengan media quizizz pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest). 2) Perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest). 3) Perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (STAD) dengan media quizizz dengan yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada pengukuran akhir (posttest).
Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian eksperimen dengan bentuk quasi experimental design tipe nonequivalent control grup design. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (STAD) dengan media quizizz pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest). 2) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest). 3) terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (STAD) dengan media quizizz dengan yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada pengukuran akhir (posttest). |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Mulyadi, Endang
Putra, Andhika Rizka |
|
dc.language.iso |
en_US |
en_US |
dc.publisher |
Pendidikan Akuntansi / FKIP |
en_US |
dc.subject |
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD), Media Quizizz, Hasil Belajar. |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Dengan Media Quizizz Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMA Negeri 1 Banjarsari |
en_US |
dc.title.alternative |
(Studi Quasi Eksperimen Pada Kompetensi Dasar Kerjasama Ekonomi Internasional Di Kelas XI IPS) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |