Abstract:
ABSTRAK
Linda Milenia, NIM. 3402190425. “Analisis Pengaruh Shared Value Dan Communication Terhadap Kepercayaan (Trust) Pengguna Mobile Banking (Studi Kasus Pada Nasabah Mobile Banking Livin’ by Mandiri Ciamis)”. Dibawah bimbingan Mochamad Aziz Basari, S.Sos., M.M. dan Faisal Haris Eko Prabowo, S.E., M.M.
Penelitian ini difokuskan pada Analisis Pengaruh Shared Value dan Communication Terhadap Kepercayaan (Trust) Pengguna Mobile Banking (Studi Kasus Pada Nasabah Mobile Banking Livin’ by Mandiri Ciamis). Permasalahan yang dihadapi pada penelitian ini meliputi: 1). Apa pengaruh shared value terhadap kepercayaan pada mobile banking Livin’ by Mandiri? 2). Apa pengaruh communication terhadap kepercayaan pada mobile banking Livin’ by Mandiri? 3). Apa pengaruh shared value dan communication terhadap kepercayaan pada mobile banking Livin’ by Mandiri?. Adapun tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah untuk: 1). Menganalisis pengaruh shared value terhadap kepercayaan pada mobile banking Livin’ by Mandiri. 2). Menganalisis pengaruh communication terhadap kepercayaan pada mobile banking Livin’ by Mandiri. 3). Menganalisis pengaruh shared value dan communication terhadap kepercayaan pada mobile banking Livin’ by Mandiri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan 1). Shared value pada mobile banking Livin’ by Mandiri masuk pada kategori baik dan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepercayaan. 2). Communication pada mobile banking Livin’ by Mandiri masuk pada kategori baik dan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepercayaan. 3). Tingkat kepercayaan pada mobile banking Livin’ by Mandiri masuk pada klasifikasi baik. Berdasarkan hasil penelitian shared value dan communication memilki hubungan yang cukup kuat dengan kepercayaan sehingga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan. Diharapkan Bank Mandiri menjaga kepercayaan para nasabahnya agar pelayanan yang telah diberikan selama ini dapat terjaga dengan baik, khususnya menjaga dan meningkatkan shared value dan communication dalam pelayanan mobile banking agar nasabah dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman.
Kata kunci : Shared Value, Communication, Kepercayaan