dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada Analisis Penetapan Harga dalam Menentukan Strategi Bersaing (Studi pada Okpoenya Digital Print Cijantung Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : Bagaimana penetapan harga, strategi bersaing dan analisis penetapan harga dalam menentukan strategi bersaing di Okpoenya Digital Print Cijantung Ciamis?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Menjelaskan penetapan harga, strategi bersaing dan m emberi gambaran analisis penetapan harga dalam menentukan stategi bersaing yang ada di Okpoenya Digital Print Cijantung Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sedangkan penelitian kualitatif yaitu penelitian yang digunakan untuk menjelaskan hubungan kausal dan pengujian hipotesis. Mengacu pada tujuan penelitian ini peneliti bermaksud melakukan analisis tentang kontribusi penetapan harga dalam menentukan strategi bersaing tanpa melakukan manipulasi maka desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain studi kasus. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa penetapan harga pada Okpoenya Digital Print sudah baik dan tepat pada beberapa tahapan dalam proses penetapan harga jual produknya dimulai dari tahap pembelian bahan baku, persediaan, cek biaya total produksi, keuntungan yang diinginkan, sampai penetapan harga. Diharapkan Okpoenya Digital Print Cijantung Ciamis dalam penetapan harga harus menjaga kualitas dan mutu produk sehingga menimbulkan keuntungan. |
en_US |