Unigal Repository

Pengaruh digital aplikasi terhadap pelayanan prima (Suatu Studi pada PT. Pegadaian (persero) Cabang Banjar)

Show simple item record

dc.contributor.author Abdurohman, Ade Maman
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Herlina, Elin
dc.date.accessioned 2019-10-08T08:01:22Z
dc.date.available 2019-10-08T08:01:22Z
dc.date.issued 2019-10-08
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/425
dc.description.abstract PT Pegadaian (Persero) Cabang Banjar menempatkan digital aplikasi sebagai bagian yang sangat penting untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan dalam menyediakan pelayanan prima maupun lebih memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana digital aplikasi yang diterapkan oleh PT. Pegadaian (persero) Cabang Banjar?, 2.Bagaimana pelayanan prima yang dilakukan pada PT. Pegadaian (persero) Cabang Banjar?, 3.Bagaimana pengaruh digital aplikasi terhadap pelayanan prima pada PT. Pegadaian (persero) Cabang Banjar?. Tujuan untuk mengetahui:1. Digital aplikasi yang diterapkan oleh PT. Pegadaian (persero) Cabang Banjar, 2. pelayanan prima yang dilakukan pada PT. Pegadaian (persero) Cabang Banjar, 3.Pengaruh digital aplikasi terhadap pelayanan prima pada PT. Pegadaian (persero) Cabang Banjar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif yaitu suatu metode penelitian melalui pembuktian untuk menguji hipotesis hasil penelitian deskriptif dengan perhitungan statistika sehingga di dapat hasil pembuktian yang menunjukan hipotesis ditolak atau diterima. Hasil penelitian bahwa digital aplikasi dengan pelayanan prima memiliki hubungan sebesar 0,65 dengan katagori kuat. Pengaruhnya sebesar 42,25% dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil uji t menunjukkan bahwa t hitung > t table yaitu (7,886 > 1,992) yang berarti hipotesis diterima. Diharapkan digital aplikasi yang diterapkan pada PT. Pegadaian (persero) Cabang Banjar dapat memberikan kemudahan dan rasa nyaman kepada nasabah dengan sendirinya akan tercipta pelayanan prima. en_US
dc.subject digital aplikasi dan pelayanan prima en_US
dc.title Pengaruh digital aplikasi terhadap pelayanan prima (Suatu Studi pada PT. Pegadaian (persero) Cabang Banjar) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account