Unigal Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI PT. BPR CIPATUJAH JAWA BARAT

Show simple item record

dc.contributor.author Fauzi, A. Rahman
dc.contributor.author Kusniawati, Aini
dc.contributor.author Setiawan, Iwan
dc.date.accessioned 2024-06-20T03:53:16Z
dc.date.available 2024-06-20T03:53:16Z
dc.date.issued 2024-06-20
dc.identifier.issn 3402180349
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4236
dc.description.abstract Penelitian ini di fokuskan pada kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di bank cipatujah jabar. Permasalahan yang dihadapi Bagaimana Kualitas Pelayanan di PT. BPR Cipatujah Jawa Barat, Bagaimana Kepuasan Nasabah di PT. BPR Cipatujah Jawa Barat, Bagaimana Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah di PT. BPR Cipatujah Jawa Barat. Tujuan penelitian ini adalah Gambaran Tentang Kualitas Pelayanan di PT. BPR Cipatujah Jawa Barat, Gambaran Tentang Kepuasan Nasabah di PT. BPR Cipatujah Jawa Barat, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah di PT. BPR Cipatujah Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Deskriptif dan Asosiatif meliputi Analisis Koefesien Korelasi Sederhana, Analisis Koefesien Determinasi, dan Uji Hipotesis (Uji t ). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BPR Cipatujah Jawa Barat dan mempunyai hubungan kuat. Artinya apabila Kualitas pelayanan meningkat maka kepuasan nasabah juga akan meningkat. Bagi peneliti yang akan datang, penelitian ini dapat dijadikan referensi untuk menambah pengetahuan sekaligus sebagai bahan perbandingan untuk penelitian selanjutnya dan juga mengembangkan penelitian ini dan menambahkan variabel-variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini, motivasi kerja, disiplin kerja, lingkungan kerja dan yang lainnya. en_US
dc.description.sponsorship Aini Kusniawati, Iwan Setiawan en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI PT. BPR CIPATUJAH JAWA BARAT en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account