Unigal Repository

PENGARUH REVIEW PRODUK DAN AFFILIATE MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK (Suatu Studi pada Konsumen Fashion di E-commerce Shopee di Kecamatan Cipaku)

Show simple item record

dc.contributor.author Cahyani, Inda
dc.contributor.author Kusniawati, Aini
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2024-06-15T05:14:14Z
dc.date.available 2024-06-15T05:14:14Z
dc.date.issued 2024-06-11
dc.identifier.issn 3402200446
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4212
dc.description.abstract Perkembangan teknologi membawa dampak dalam kegiatan jual beli yaitu yang sebelumnya dilakukan secara offline sekarang dapat dilakukan secara online. Salah satu e-commerce yang sering digunakan adalah shopee dengan kategori produk yang paling banyak diminati yaitu produk fashion. Ketika melakukan pembelian produk fashion secara online, konsumen tidak bisa melihat dan merasakan secara langsung bagaimana kondisi produknya. Sebelum melakukan pembelian produk fashion secara online, konsumen akan mencari informasi- informasi yang berkaitan dengan produk maupun toko online, salah satunya dari review produk dan rekomendasi dari orang lain yaitu dengan melihat konten affiliate marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis; Pengaruh review produk terhadap minat beli produk; Pengaruh affiliate marketing terhadap minat beli produk; Pengaruh review produk dan affiliate marketing terhadap minat beli produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen fashion di e-commerce shopee di Kecamatan Cipaku. Teknik sampling berupa purposive sampling dan jumlah sampel sebanyak 96 orang. Untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis regresi linier sederhana dan berganda, koefisien korelasi sederhana dan berganda, koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t) dan juga uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa review produk berpengaruh terhadap minat beli, affiliate marketing berpengaruh terhadap minat beli, review produk dan affiliate marketing secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli. en_US
dc.description.sponsorship Aini Kusniawati, Faizal Haris Eko Prabowo en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Review Produk, Affiliate marketing, Minat Beli en_US
dc.title PENGARUH REVIEW PRODUK DAN AFFILIATE MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK (Suatu Studi pada Konsumen Fashion di E-commerce Shopee di Kecamatan Cipaku) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account