Unigal Repository

PENGARUH DESAIN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Pada Konsumen UMKM Kerudung Vilora di Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya)

Show simple item record

dc.contributor.author Rifdah, N. Alia
dc.contributor.author Iskandar, Yusuf
dc.contributor.author Lestari, MN
dc.date.accessioned 2024-06-15T04:11:14Z
dc.date.available 2024-06-15T04:11:14Z
dc.date.issued 2024-06-11
dc.identifier.issn 3402190289
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4205
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Desain Produk dan Kualitas Produk terhdap Minat Beli (Studi Kasus Pada Konsumen UMKM Kerudung Vilora di Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana pengaruh desain produk terhadap Minat Beli pada UMKM Kerudung Vilora? ; 2]. Bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap Minat Beli pada UMKM Kerudung Vilora? ; 3]. Bagaimana pengaruh desain produk dan kualitas produk terhadap Minat Beli pada UMKM Kerudung Vilora?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Pengaruh desain produk terhadap Minat Beli pada UMKM Kerudung Vilora? ; 2]. Pengaruh kualitas produk terhadap Minat Beli pada UMKM Kerudung Vilora? ; 3]. Pengaruh desain produk dan kualitas produk terhadap Minat Beli pada UMKM Kerudung Vilora? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh menggunakan kuisioner dan analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif dan verifikatif. Analisis Verifikatif yang digunakan terdiri dari Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Korelasi sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi (R²), Uji t (secara parsial) dan Uji f (secara simultan). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa: 1]. Desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan besarnya pengaruh sebesar 42,8% dan sisanya 57,2% dipengaruhi oleh faktor lain; 2] Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan besarnya pengaruh sebesar 49,2% dan sisanya 50,8% dipengaruhi oleh faktor lain; 3] Desain produk dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan besarnya pengaruh sebesar 59,3% dan sisanya 40,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Diharapkan UMKM Kerudung Vilora untuk meningkatkan dan mengevaluasi desain produk dan kualitas produk sehingga dapat meningkatkan minat beli konsumen. en_US
dc.description.sponsorship Yusup Iskandar, Marlina Nur Lestari en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Desain Produk, Kualitas Produk dan Minat Beli en_US
dc.title PENGARUH DESAIN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Pada Konsumen UMKM Kerudung Vilora di Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account