Unigal Repository

PENGARUH EARNING GROWTH DAN FIRM SIZE TERHADAP PRICE EARNING RATIO (Suatu Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Industri Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2020 - 2022)

Show simple item record

dc.contributor.author Masykur, Kamil
dc.contributor.author Apip, Mohamad
dc.contributor.author Akbar, DS
dc.date.accessioned 2024-06-15T01:27:55Z
dc.date.available 2024-06-15T01:27:55Z
dc.date.issued 2024-06-07
dc.identifier.issn 3403190095
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4194
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Earning Growth dan Firm Size terhadap Price Earning Ratio (Suatu Studi Pada perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2020 - 2022) Permasalah yang dihadapi pada penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana Pengaruh Earning Growth Terhadap Price Earning Ratio Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode Tahun 2020 - 2022?; 2]. Bagaimana Pengaruh Firm Size Terhadap Price Earning Ratio Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode Tahun 2020 - 2022?; 3]. Bagaimana Pengaruh Earning Growth Dan Firm Size Terhadap Price Earning Ratio Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode Tahun 2020 - 2022?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Pengaruh Earning Growth Terhadap Price Earning Ratio Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode Tahun 2020 – 2022; 2]. Pengaruh Firm Sizer Terhadap Price Earning Ratio Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode Tahun 2020 – 2022; 3]. Pengaruh Earning Growth dan Firm Size Terhadap Price Earning Ratio Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode Tahun 2020 – 2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Umtuk teknik pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi sederhana, uji korelasi berganda, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa earning growth secara parsial tidak berpengaruh signifikan dan memiliki arah hubungan yang positif terhadap price earning ratio. Firm size secara parsial tidak berpengaruh signifikan dan memiliki arah hubungan yang negatif terhadap price earning ratio. Earning growth dan firm size secara simultan tidak berpengaruh signifikan dan memiliki arah hubungan yang positif terhadap price earning ratio. en_US
dc.description.sponsorship Mohamad Apip, Dendy Syaiful Akbar en_US
dc.publisher Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Earning Growth, Firm Size dan Price Earning Ratio en_US
dc.title PENGARUH EARNING GROWTH DAN FIRM SIZE TERHADAP PRICE EARNING RATIO (Suatu Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Industri Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2020 - 2022) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account