Unigal Repository

PENGARUH SWITCHING COST DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Survey terhadap Pengguna Kartu Seluler Prabayar Telkomsel di Ciamis )

Show simple item record

dc.contributor.author Hanawati, Yuli
dc.contributor.author Kusniawati, Aini
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2024-06-14T15:28:03Z
dc.date.available 2024-06-14T15:28:03Z
dc.date.issued 2024-01-29
dc.identifier.issn 3402190189
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4181
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Switching cost dan Customer Satisfaction Terhadap Customer loyalty (Survey Terhadap Pengguna Kartu Seluler Prabayar Telkomsel di Ciamis). Permasalahan penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: 1) Apakah switching cost berpengaruh terhadap customer loyalty ?; 2) Apakah customer Satisfaction berpengaruh terhadap customer loyalty ?; 3) Apakah switching cost dan customer satisfaction berpengaruh terhadap customer loyalty ?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) Pengaruh switching cost terhadap customer loyalty pengguna kartu telkomsel. 2) Pengaruh customer satisfaction terhadap customer loyalty pengguna kartu telkomsel. 3) Pengaruh switching cost dan customer satisfaction terhadap customer loyalty pengguna kartu telkomsel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif sedangkan untuk teknik pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Untuk metode menganalisis data mengunakan metode statistik yaitu dengan analisis regresi sederhana yang meliputi koefisien korelasi sederhana, koefesien determinasi, regresi linier sederhana dan regresi berganda meliputi koefesien korelasi berganda, koefisien determinasi, regresi linier berganda dan pengujian hipotesis (uji t dan uji F). Hasil penelitian dan pengolahan data menujukan bahwa: 1) Switching cost berpengaruh positif terhadap customer loyalty pada Pengguna Kartu Seluler Prabayar Telkomsel di Ciamis dan memiliki hubungan kuat. Dengan kata lain jika switching cost meningkat maka akan meningkatkan customer loyalty. 2) Customer satisfaction berpengaruh positif terhadap customer loyalty Pada Pengguna Kartu Seluler Prabayar Telkomsel di Ciamis dan memiliki hubungan kuat. Dengan kata lain jika Customer satisfaction meningkat maka akan meningkatkan customer loyalty. 3) Switching cost dan customer satisfaction berpengaruh positif terhadap customer loyalty Pada Pengguna Kartu Seluler Prabayar Telkomsel di Ciamis dan memiliki hubungan sangat kuat. Dengan kata lain jika switching cost dan customer satisfaction meningkat maka akan meningkatkan customer loyalty. en_US
dc.description.sponsorship Aini Kusniawati, Faizal Haris Eko Prabowo en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Switching cost, customer satisfaction, customer loyalty. en_US
dc.title PENGARUH SWITCHING COST DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Survey terhadap Pengguna Kartu Seluler Prabayar Telkomsel di Ciamis ) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account