Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh program membership card dan kualitas
pelayanan terhadap loyalitas pelanggan (Suatu Studi Pada PT. Eigerindo Multi
Produk Industri Store Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini
meliputi : 1]Bagaimana pengaruh product safety terhadap kepuasan konsumen
Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Nata De Coco di Desa Rancah Kabupaten
Ciamis?; 2] Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen
Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Nata De Coco di Desa Rancah Kabupaten
Ciamis?; 3]Bagaimana pengaruh product quality dan kualitas pelayanan terhadap
kepuasan konsumen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Nata De Coco di Desa
Rancah Kabupaten Ciamis?. Adapun tujuan ini untuk mengetahui dan
menganalisis: 1] pengaruh pengaruh product safety terhadap kepuasan konsumen
Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Nata De Coco di Desa Rancah Kabupaten
Ciamis; 3] kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Usaha Mikro, Kecil
dan Menengah Nata De Coco di Desa Rancah Kabupaten Ciamis?3] pengaruh
product quality dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Usaha
Mikro, Kecil dan Menengah Nata De Coco di Desa Rancah Kabupaten Ciamis.
Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode survei dengan
pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu insidental
sampling 58 orang responden Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh
digunakanan analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linear
berganda dan uji Hipotesis menggunakan Uji signifikansi (Uji t dan Uji F). Hasil
dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa: 1] Product safety
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Diesta Nata De
Coco; 2] Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
konsumen Diesta Nata De Coco; 3] Product safety dan kualitas pelayanan secara
bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Diesta Nata
De Coco.