Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh Segmentasi Pasar dan Positioning terhadap Citra Perusahaan (Studi Kasus pada Perusahaan Kelom Geulis Sheny). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi (1) Bagaimana segmentasi pasar, positioning dan citra perusahaan? (2) Bagaimana pengaruh segmentasi pasar terhadap citra perusahaan? (3) Bagaimana pengaruh positioning terhadap citra perusahaan? (4) Bagaimana pengaruh segmentasi pasar dan positioning terhadap citra perusahaan?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Segmentasi pasar, positioning dan citra perusahaan. (2) Pengaruh segmentasi pasar terhadap citra perusahaan.(3) Pengaruh positioning terhadap citra perusahaan. (4) Pengaruh segmentasi pasar dan positioning terhadap citra perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey expalantory. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: (1) Segmentasi pasar, positioning dan citra perusahaan tinggi. (2) Segmentasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra perusahaan. (3) Positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra perusahaan pada Perusahaan Kelom Geulis Sheny. (4) Segmentasi pasar dan positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra perusahaan pada Perusahaan Kelom Geulis Sheny.