Unigal Repository

PENGARUH FOREIGN BRANDING DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Suatu Studi pada Konsumen Le Minerale di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Prodi Manajemen Tahun Angkatan 2020)

Show simple item record

dc.contributor.author Maulana, Roby
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Yustini, Iyus
dc.date.accessioned 2024-03-14T06:48:38Z
dc.date.available 2024-03-14T06:48:38Z
dc.date.issued 2023-11-15
dc.identifier.issn 3402190628
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4013
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum optimalnya keputusan pembelian konsumen pada produk Le Minerale di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Prodi Manajemen Tahun Angkatan 2020 yang diakibatkan oleh belum optimalnya pelaksanaan foreign branding dan desain produk. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana pengaruh foreign branding terhadap keputusan pembelian produk Le Minerale?; 2) Bagaimana pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian produk Le Minerale?; 3) Bagaimana pengaruh foreign branding dan desain produk terhadap keputusan pembelian produk Le Minerale pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Program Studi Manajemen?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Sutdi Manajemen Universitas Galuh tahun angkatan 2020 yaitu sebanyak 437 orang, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 81 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Pelaksanaan foreign branding Le Minerale selama ini adalah sudah cukup baik. begitu pula berdasakan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan foreign branding terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Le Minerale; 2) Desain produk Le Minerale selama ini adalah sudah cukup baik. Begitu pula berdasakan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Le Minerale; 3) Keputusan pembelian konsumen pada produk Le Minerale di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Program Studi Manajemen selama ini adalah cukup tinggi. Selanjutnya berdasakan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan foreign branding dan desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Le Minerale di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Program Studi Manajemen, artinya semakin baik foreign branding dan desain produk maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat. en_US
dc.description.sponsorship Nurdiana Mulyatini, Iyus Yustini en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Foreign Branding, Desain Produk dan Keputusan Pembelian Konsumen en_US
dc.title PENGARUH FOREIGN BRANDING DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Suatu Studi pada Konsumen Le Minerale di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Prodi Manajemen Tahun Angkatan 2020) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account