Unigal Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALTAS PELANGGAN (Suatu Studi pada Pelanggan Mega Baja Trans)

Show simple item record

dc.contributor.author Inayah, Fika
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Suhendi, RM
dc.date.accessioned 2023-12-20T07:20:39Z
dc.date.available 2023-12-20T07:20:39Z
dc.date.issued 2023-09-18
dc.identifier.issn 3402190414
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3878
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (Suatu Studi pada Pelanggan Mega Baja Trans). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1). Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Mega Baja Trans? 2). Bagaimana pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Mega Baja Trans? 3). Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Mega Baja Trans? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Mega Baja Trans, 2). Pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Mega Baja Trans, 3). Pengaruh kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Mega Baja Trans. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh menggunakan kuesioner dan analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif dan verifikatif. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan besarnya pengaruh 46,03% sedangkan 53,97% dipengaruhi faktor lain hasil hipotesis diperoleh pengaruh yang signifikan dengan α=0,05 dan dk=n-2 diperoleh nilai t hitung > t tabel (8,953 > 1,9855). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan besarnya pengaruh 37,87% sedangkan 62,13% dipengaruhi faktor lain hasil hipotesis diperoleh pengaruh yang signifikan dengan α=0,05 dan dk=n-2 diperoleh nilai t hitung > t tabel (7,5694> 1,9855). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan besarnya pengaruh 51,09% sedangkan 48,91% dipengaruhi faktor lain hasil hipotesis diperoleh pengaruh yang signifikan dengan α=0,05 dan dk=n-k-1 diperoleh nilai f hitung > f tabel (48,581 > 3,09). Diharapkan Mega Baja Trans mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan nilai pelanggan secara bersama–sama sehingga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. en_US
dc.description.sponsorship Nana Darna, Roni Marsiana Suhendi en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALTAS PELANGGAN (Suatu Studi pada Pelanggan Mega Baja Trans) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account