Unigal Repository

PENGARUH PERSEDIAAN BARANG DAGANG TERHADAP PENJUALAN STUDI KASUS PT. SENTRALSARI PRIMASENTOSA CABANG TASIKMALAYA

Show simple item record

dc.contributor.author Rosdiana, Lina
dc.contributor.author Apip, Mohamad
dc.contributor.author Badriah, Elis
dc.date.accessioned 2023-12-18T04:21:37Z
dc.date.available 2023-12-18T04:21:37Z
dc.date.issued 2023-09-16
dc.identifier.issn 3403190038
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3865
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada pengaruh persediaan barang dagang terhadap penjualan studi kasus PT. Sentralsari Primasentosa Cabang Tasikmalaya)”.). Permasalahan yang dihadapi pada penelitian ini meliputi: 1). Bagaimana persediaan barang dagang yang ada di PT Sentralsari Primasentosa Cabang Tasikmalaya?; 2). Bagaimana penjualan pada PT Sentralsari Primasentosa Cabang Tasikmalaya?;3). Bagaimana pengaruh persediaan barang dagang terhadap penjualan di PT Sentralsari Primasentosa Cabang Tasikmalaya? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1). persediaan barang dagang yang ada di PT Sentralsari Primasentosa Cabang Tasikmalaya; 2). penjualan pada PT Sentralsari Primasentosa Cabang Tasikmalaya; 3). pengaruh persediaan barang dagang terhadap penjualan di PT Sentralsari Primasentosa Cabang Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis menggunakan uji signifikansi (Uji t), dan Uji F (Uji Kecocokan Model). Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Persediaan barang dagangan berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan pada PT. Sentralsari Primasentosa Cabang Tasikmalaya. Artinya Persediaan barang dagangan dapat meningkatkan penjualan pada PT. Sentralsari Primasentosa Cabang Tasikmalaya. Sebaiknya perusahaan lacak tren penjualan secara cermat untuk mengidentifikasi pola fluktuasi. Kemudian ddentifikasi tren konsumsi dan pola musiman. Dengan memahami tren ini, perusahaan dapat memutuskan kapan harus meningkatkan persediaan untuk menghadapi lonjakan permintaan. en_US
dc.description.sponsorship Mohamad Apip, Elis Badriah en_US
dc.publisher Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Persediaan Barang Dagang dan Penjualan. en_US
dc.title PENGARUH PERSEDIAAN BARANG DAGANG TERHADAP PENJUALAN STUDI KASUS PT. SENTRALSARI PRIMASENTOSA CABANG TASIKMALAYA en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account