Abstract:
Penelitian ini dilakukan pada Pengaruh label halal terhadap brand attitude (Suatu Studi pada PT Sinar Sosro KPP Banjar).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana Label Halal penting dalam bisnis di PT Sinar Sosro KPP Banjar?; 2]. Bagaimana Brand Attitude penting dalam bisnis PT Sinar Sosro KPP Banjar?; 3]. Bagaimana pengaruh label halal terhadap brand attitude pada PT Sinar Sosro KPP Banjar? Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1]. Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif antara label halal dengan brand attitude; 2]. Untuk mengetahui pengaruh label halal terhadap brand attitude pada PT Sinar Sosro KPP Banjar.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode yang bersifat deskriptif kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisisi Koefisien Korelasi Rank Spearman, Analisis Regresi Linear Sederhana, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis (Uji t)
Hasil dari penelitian dan pengolahan data meunjukkan bahwa label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand attitude pada PT Sinar Sosro KPP Banjar dengan besarnya pengaruh 18,49% dan sisanya 81,51% dipengaruhi oleh faktor lain.
Diharapkan PT Sinar Sosro KPP Banjar mempertahankan label halal terhadap brand attitude maka perusahaan harus sering mempromosikan produknya bahwa produk yang dijual PT Sinar Sosro KPP Banjar terjamin kehalalannya dan terhindar dari bahan-bahan yang haram.