Unigal Repository

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION (Suatu Studi pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)

Show simple item record

dc.contributor.author Primasandy, Ari
dc.contributor.author Herlina, Elin
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2023-12-13T06:53:06Z
dc.date.available 2023-12-13T06:53:06Z
dc.date.issued 2023-08-29
dc.identifier.issn 3402160521
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3851
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya keputusan pembelian produk fashion pada mahasiswa pengguna marketplce Shopee di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh yang diakibatkan oleh belum optimalnya online customer review dan online customer rating. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian produk fashion pada mahasiswa pengguna Shopee di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh?; 2) Bagaimana pengaruh online customer rating terhadap keputusan pembelian produk fashion pada mahasiswa pengguna Shopee di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh?; 3) Bagaimana pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian produk fashion pada mahasiswa pengguna Shopee di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 60% dari seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Galuh tahun angkatan 2019 yaitu sebanyak 260 orang, ukuran sampel yang dipilih adalah sebanyak 72 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian produk fashion pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh. Artinya jika online customer review sudah baik maka keputusan pembelian produk akan meningkat; 2) Terdapat pengaruh online customer rating terhadap keputusan pembelian produk fashion pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh. Artinya jika online customer rating sudah baik maka keputusan pembelian produk akan meningkat; 3) Terdapat pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian produk fashion pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh. Artinya jika online customer review dan online customer rating sudah baik maka keputusan pembelian produk akan meningkat. en_US
dc.description.sponsorship Elin Herlina, Faizal Haris Eko Prabowo en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Online Customer Review, Online Customer Rating dan Keputusan Pembelian Produk en_US
dc.title PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION (Suatu Studi pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account