Unigal Repository

PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Suatu Studi pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota)

Show simple item record

dc.contributor.author Gustiman, Veri
dc.contributor.author Basari, MA
dc.contributor.author Kartika, Risna
dc.date.accessioned 2023-12-11T08:59:02Z
dc.date.available 2023-12-11T08:59:02Z
dc.date.issued 2023-08-29
dc.identifier.issn 3402190560
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3846
dc.description.abstract Penelitian ini di fokuskan pada Pengaruh Nilai Pelanggan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Suatu Studi pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota). Rumusan masalah dalam penelitian ini ialah (1) Bagaimana pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota ? (2) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota ? (3) Bagaimana pengaruh nilai pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota ?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota ? (2) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota ? (3) Pengaruh nilai pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota ?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis dengan desain kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota. Artinya semakin tinggi nilai pelanggan maka kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota akan meningkat. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota. Artinya semakin tinggi kualitas pelayanan maka kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota akan meningkat. (3) Nilai pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota. Artinya semakin tinggi nilai pelanggan dan kualitas pelayanan maka kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota akan meningkat. en_US
dc.description.sponsorship Moch. Aziz Basari, Risna Kartina en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Suatu Studi pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account