Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Shopping Lifestyle dan Fashion Involvement
terhadap Impulse Buying ( Suatu Studi Pada Konsumen Toserba Laksana Baru
Majenang). 1].Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi :
Bagaimana pengaruh shopping lifestyle terhadap impulse buying di Toserba
Laksana Baru Majenang ?; 2].Bagaimana pengaruh fashion involvement terhadap
impulse buying di Toserba Laksana Baru Majenang ?; 3].Bagaimana pengaruh
shopping lifestyle dan fashion involvement terhadap impulse buying di Toserba
Laksana Baru Majenang ?. adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
dan menganalisis 1]. shopping lifestyle terhadap impulse buying di Toserba
Laksana Baru Majenang; 2]. Pengaruh fashion involvement terhadap impulse
buying di Toserba Laksana Baru Majenang; 3]. Pengaruh shopping lifestyle dan
fashion involvement terhadap impulse buying di Toserba Laksana Baru Majenang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh
digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien
Detreminasi, Uji t ( uji parsial ), Analisis Linier Berganda, Analisis Koefisien
Korelasi Berganda, Uji Signifikan Simultan Uji (F).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Shopping Lifestyle
dan Fashion Involvement berpengaruh positif terhadap Impulse Buying pada
Konsumen Toserba Laksana Baru Majenang. Dengan besar pengaruhnya 54,76%
dan sisanya 45,24% dipengaruhi faktor lain.
Diharapkan Toserba Laksana Baru Majenang dapat meningkatkan impulse buying
Dengan cara lebih berhati-hati dalam memajang sebuah produk agar konsumen
lebih tertarik sehingga akan meningkatkan terjadinya pembelian secara impulsif di
Toserba Laksana Baru.