Unigal Repository

PENGARUH IKLAN DAN PROMOSI PENJULAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi Pada Produk Celana Outdoor di Toko BM Berkah Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Putra, B. Dapa
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Suhendi, RM
dc.date.accessioned 2023-12-06T06:36:34Z
dc.date.available 2023-12-06T06:36:34Z
dc.date.issued 2023-08-28
dc.identifier.issn 3402190365
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3830
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada pengaruh Iklan dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Produk Celana Outdoor di Toko BM Berkah Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : Bagaimana pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian. Bagaimana pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian. Bagaimana pengaruh iklan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : Besarnya pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian. Besarnya promosi penjualan terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh iklan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi yang dijadikan objek penelitian adalah 973 orang, ukuran sampel yang dipilih sebanyak 91 orang. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa iklan termasuk dalam interpretasi kategori tinggi. Promosi penjualan termasuk dalam interpretasi kategori sedang. Keputusan pembelian termasuk dalam interpretasi sedang. Hasil dari penelitian dan pengolahan data iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 10,23% sedangkan 89,77% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 4,59% sedangkan sisanya 95,41% dipengaruhi oleh faktor lain. Sementara itu hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa iklan dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 17,41% sementara 82,51% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. en_US
dc.description.sponsorship Nana Darna, Roni Marsiana Suhendi en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Iklan, Promosi Penjualan, dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH IKLAN DAN PROMOSI PENJULAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi Pada Produk Celana Outdoor di Toko BM Berkah Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account