Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Green Marketing dan Brand Equity
Terhadap Purchase Intention Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua (Studi pada
Konsumen PT Sumber Alfaria Trijaya Kertasari Ciamis).
Permasalahan yang dihadapi pada penelitian ini meliputi: 1). Bagaimana pengaruh
green marketing terhadap purchase intention AMDK merek Aqua pada PT Sumber
Alfaria Trijaya Kertasari Ciamis? ; 2). Bagaimana pengaruh brand equity terhadap
purchase intention AMDK merek Aqua pada PT Sumber Alfaria Trijaya Kertasari
Ciamis? ; 3). Bagaimana pengaruh green marketing dan brand equity terhadap
purchase intention AMDK merek Aqua pada PT Sumber Alfaria Trijaya Kertasari
Ciamis? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1). Pengaruh green
marketing terhadap purchase intention AMDK merek Aqua pada PT Sumber Alfaria
Trijaya Kertasari Ciamis; 2). Pengaruh brand equity terhadap purchase intention
AMDK merek Aqua pada PT Sumber Alfaria Trijaya Kertasari Ciamis; 3). Pengaruh
green marketing dan brand equity terhadap purchase intention AMDK merek Aqua
pada PT Sumber Alfaria Trijaya Kertasari Ciamis.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan
Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda,
Analisis Regresi Linear Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis
menggunakan Uji Signifikansi (Uji t dan Uji F).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa green marketing dan
brand equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention AMDK
merek Aqua pada PT Sumber Alfaria Trijaya Kertasari Ciamis dengan besarnya
pengaruh 32,04% dan sisanya 67,96% dipengaruhi faktor lain.
Diharapkan PT Sumber Alfaria Trijaya Kertasari Ciamis mempertahankan dan
memperhatikan green marketing dan brand equity sehingga akan meningkatkan
purchase intention AMDK merek Aqua.