Unigal Repository

PENGARUH SOCIAL NETWORK MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PADA E-COMMERCE SHOPEE

Show simple item record

dc.contributor.author Amalina, Amni
dc.contributor.author Saryono, Oyon
dc.contributor.author Setianingsih, Wiwin
dc.date.accessioned 2023-11-20T08:05:38Z
dc.date.available 2023-11-20T08:05:38Z
dc.date.issued 2023-08-25
dc.identifier.issn 3402190109
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3751
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada pengaruh social network marketing terhadap minat beli pada pengguna marketplace shopee di Desa Pagersari, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana pengaruh social network marketing terhadap minat beli pada marketplace shopee di Desa Pagersari, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya?; 2) Bagaimana pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli pada marketplace shopee di Desa Pagersari, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya?; 3) Bagaimana pengaruh social network marketing dan electronic word of mouth terhadap minat beli pada marketplace shopee di Desa Pagersari, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya? Adapun tujuan penelitian ini adalah : 1) Pengaruh social network marketing terhadap minat beli pada marketplace shopee di Desa Pagersari, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya; 2) Pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli pada marketplace shopee di Desa Pagersari, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya; 3) Pengaruh social network marketing dan electronic word of mouth terhadap minat beli pada marketplace shopee di Desa Pagersari, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantiatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu menggunakan rumus slovin sebanyak 96 responden. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan uji koefisien korelasi sederhana, uji koefisien determinasi, uji regresi linear berganda, uji koefisien korelasi berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan uji signifikan (Uji t dan Uji F).Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa social network marketing berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli pada e-commerce shopee di Desa pagersari, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya. Electronic word of mouth berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli pada e-commerce shopee di Desa pagersari, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya. Social network marketing dan electronic word of mouth berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli pada e-commerce shopee di Desa pagersari, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya. Diharapkan perusahaan Shopee dapat terus mengembangkan social network marketing dan electronic word of mouth sehingga minat belipun akan meningkat. en_US
dc.description.sponsorship Oyon Saryono, Wiwin Setianingsih en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Social Network Marketing, Electronic Word Of Mouth dan Minat Beli. en_US
dc.title PENGARUH SOCIAL NETWORK MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PADA E-COMMERCE SHOPEE en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account