Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Brand Ambassador dan Brand
Personality terhadap Consumer-Based Brand Equity (Suatu Studi pada Konsumen
Mi Lemonilo di Desa Baregbeg Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana
pengaruh brand ambassador terhadap consumer-based brand equity pada mi
Lemonilo di Desa Baregbeg Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis?; 2].
Bagaimana pengaruh brand personality terhadap consumer-based brand equity
pada mi Lemonilo di Desa Baregbeg Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis?;
3]. Bagaimana pengaruh brand ambassador dan brand personality terhadap
consumer-based brand equity pada mi Lemonilo di Desa Baregbeg Kecamatan
Baregbeg Kabupaten Ciamis?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui dan menganalisis 1]. Pengaruh brand ambassador terhadap
consumer-based brand equity pada mi Lemonilo di Desa Baregbeg Kecamatan
Baregbeg Kabupaten Ciamis; 2]. Pengaruh brand personality terhadap consumer-
based brand equity pada mi Lemonilo di Desa Baregbeg Kecamatan Baregbeg
Kabupaten Ciamis; 3]. Pengaruh brand ambassador dan brand personality
terhadap consumer-based brand equity pada mi Lemonilo di Desa Baregbeg
Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan
metode survei. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan
Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda,
Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi, Uji Signifikansi
Parsial (Uji-t), dan Uji Signifikansi Simultan (Uji F).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa brand ambassador
dan brand personality berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap
consumer-based brand equity pada konsumen mi Lemonilo di Desa Baregbeg
Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis.
Diharapkan PT Lemonilo Indonesia Sehat mempertahankan brand ambassador
dan brand personality sehingga akan meningkatkan consumer-based brand equity.