dc.contributor.author |
Talamsyah, Riko |
|
dc.contributor.author |
Purwanti, RS |
|
dc.contributor.author |
Setianingsih, Wiwin |
|
dc.date.accessioned |
2023-11-18T07:57:29Z |
|
dc.date.available |
2023-11-18T07:57:29Z |
|
dc.date.issued |
2023-08-26 |
|
dc.identifier.issn |
3402190399 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3742 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini berfokus pada pengaruh e-commerce dan kepercayaan konsumen
terhadap minat beli di tiktok shop pada mahasiswa fakultas ekonomi angkatan
2019. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini yaitu meliputi: 1].
Bagaimana pengaruh E-commerce terhadap Minat Beli di Tiktok Shop Pada
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan 2019?; 2).Bagaimana pengaruh
Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Beli di Tiktok Shop Pada Mahasiswa
Fakultas Ekonomi Angkatan 2019?; 3]. Bagaimana pengaruh E-commerce dan
Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Beli di Tiktok Shop Pada Mahasiswa
Fakultas Ekonomi Angkatan 2019? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui dan menganalisis 1]. Pengaruh E-commerce terhadap Minat Beli di
Tiktok Shop Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan 2019; 2]. Pengaruh
Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Beli di Tiktok Shop Pada Mahasiswa
Fakultas Ekonomi Angkatan 2019; 3]. Pengaruh E-commerce dan Kepercayaan
Konsumen terhadap Minat Beli di Tiktok Shop Pada Mahasiswa Fakultas
Ekonomi Angkatan 2019. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei
dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk teknik analisis data digunakan
analisis koefisien korelasi sederhana berganda, koefisien determinasi, analisis
regresi linier sederhana dan berganda, uji T dan uji F. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa E-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Minat Beli. Artinya semakin baik E-commerce maka Minat Beli akan meningkat.
Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli.
Artinya semakin tinggi Kepercayaan Konsumen maka Minat Beli akan
meningkat. E-commerce dan Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Minat Beli. Artinya semakin tinggi E-commerce dan
Kepercayaan Konsumen maka Minat Beli akan meningkat. Diharapkan penjual di
e-commerce tiktok shop lebih meningkatkan dalam proses pembelian konsumen
dengan cara menyiapkan produk yang sesuai dengan apa yang konsumen pesan,
konsumen dibuatkan pemograman berbasis web sehingga sistem keamanan dapat
mengamankan data transaksi pada sistem e-commerce tanpa menggunakan
protocol keamanan lainnya, pihak tiktok shop harus membuat fitur penilaian
prodk yang sesuai dengan apa yang konsumen pesan. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Renny Sri Purwanti, Wiwin Setianingsih |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis |
en_US |
dc.subject |
E-commerce, Kepercayaan Konsumen dan Minat Beli |
en_US |
dc.title |
PENGARUH E-COMMERCE DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI DI TIKTOK SHOP (Studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan 2019) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |