Abstract:
Ismi Nurullia, NIM 3402190566. “Pengaruh Discount Flash Sale Dan Gratis
Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Toko Online
Naaya.id di Shopee)”. Di bawah bimbingan Bapak Mochamad Aziz Basari,
S.sos., M.M (Pembimbing I) dan Ibu Risna Kartika, S.E., M.M (Pembimbing
II). Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Discount Flash Sale Dan Gratis
Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Toko Online Naaya.id
di Shopee).Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1].
Bagaimana pengaruh discount flash sale terhadap keputusan pembelian pada toko
online Naaya.id di Shopee ?; 2]. Bagaimana pengaruh gratis ongkos kirim
terhadap keputusan pembelian pada toko online Naaya.id di Shopee ?; 3].
Bagaimana pengaruh discount flash sale dan gratis ongkos kirim terhadap
keputusan pembelian pada toko online Naaya.id di Shopee ?. Adapun tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis : 1]. Untuk mengetahui
pengaruh discount flash sale terhadap keputusan pembelian pada toko online
Naaya.id di Shopee; 2]. Untuk mengetahui pengaruh gratis ongkos kirim terhadap
keputusan pembelian pada toko online Naaya.id di Shopee; 3]. Untuk mengetahui
pengaruh discount flash sale dan gratis ongkos kirim terhadap keputusan
pembelian pada toko online Naaya.id di Shopee. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis
data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis
Regresi Berganda, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Koefisien Determinasi,
Uji t dan Uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa : 1.)
Discount Flash Sale terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Naaya.id di
Shopee sebesar 74,8% dan sisanya 25,2% dipengaruhi oleh variabel atau faktor
lain; 2.) Gratis Ongkir terhadap Keputusan Pembelian sebesar 84,1% dan sisanya
15,9% dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain; 3.) Discount Flash Sale dan
Gratis Ongkir terhadap Keputusan Pembelian sebesar 87,3% dan sisanya 12,7%
dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain. Diharapkan Toko Online Naaya.id di
Shopee dapat terus berinovasi dan meningkatkan promosi-promosi lainnya supaya
mendapatkan banyak konsumen dalam melakukan keputusan pembelian dan
meningkatkan pembelian.