Unigal Repository

PENGARUH TELEVISION ADVERTISING DAN PUBLICITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi Pada Mobil Wuling Almaz Dealer Tasikmalaya)

Show simple item record

dc.contributor.author Pratama, Aditya
dc.contributor.author Sukomo, S
dc.contributor.author Setianingsih, Wiwin
dc.date.accessioned 2023-11-16T06:59:09Z
dc.date.available 2023-11-16T06:59:09Z
dc.date.issued 2023-10-10
dc.identifier.issn 3402180376
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3720
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Television Advertising dan Publicity Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mobil Wuling Almaz Wuling Dealer Tasikmalaya). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1). Seberapa besar pengaruh television advertising terhadap keputusan pembelian pada Wuling Dealer Tasikmalaya?. 2). Seberapa besar pengaruh publicity terhadap keputusan pembelian pada Wuling Dealer Tasikmalaya?. 3). Seberapa besar pengaruh television advertisingdan publicity terhadap keputusan pembelian pada Wuling Dealer Tasikmalaya?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1). Besarnya pengaruh television advertising terhadap keputusan pembelian pada Wuling Dealer Tasikmalaya?. 2). Besarnya pengaruh publicity terhadap keputusan pembelian pada Wuling Dealer Tasikmalaya?. 3). Besarnya pengaruh television advertising dan publicity terhadap keputusan pembelian pada Wuling Dealer Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Senagkan untuk menganalisis data yang digunakan yaitu Analisis Koefisien Kolerasi Sederhana, Analisis Koefisien Kolerasi Berganda, Uji Koefisien Determinasi, Analisis regresi linear berganda dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikasi (Uji t dan Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa: 1) Television advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Wuling Dealer Tasikmalaya , Dengan demikian semakin baik television advertising pada Wuling Almaz maka akan semakin meningkat keputusan pembelian. Adapun besarnya pengaruh sebesar 27,04%. 2) Publicity berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Wuling Dealer Tasikmalaya , Dengan demikian semakin baik publicity pada Wuling Almaz maka akan semakin meningkat keputusan pembelian. Adapun besarnya pengaruh sebesar 25,3% 3) Television advertising dan publicity berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada keputusan pembelian , Dengan demikian semakin baik Television advertising dan publicity pada Wuling Almaz maka akan semakin meningkat keputusan pembelian. Adapun besarnya pengaruh sebesar 43,56% en_US
dc.description.sponsorship Sukomo, Wiwin Setianingsih en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Television Advertising, Publicity dan Keputusan Pembelian. en_US
dc.title PENGARUH TELEVISION ADVERTISING DAN PUBLICITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi Pada Mobil Wuling Almaz Dealer Tasikmalaya) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account