Unigal Repository

PENGARUH LABEL HALAL DAN BOUS PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HNI HPAI (Study Kasus pada Halal Network Internasional Herbal Penawar Alwahid Indonesia di Distributor Center Kecamatan Cipaku)

Show simple item record

dc.contributor.author HAYAT, E. BAHRUL
dc.contributor.author Saryono, Oyon
dc.contributor.author Prawiranegara, FHE
dc.date.accessioned 2023-11-02T04:12:55Z
dc.date.available 2023-11-02T04:12:55Z
dc.date.issued 2023-09-13
dc.identifier.issn 3402180295
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3657
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada pengaruh label halal dan bonus penjualan terhadap keputusan pembelian. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana pengaruh Label Halal terhadap keputusan pembelian produk HNI HPAI (Halal Network Internasional Herball Penawar Alwahid Indonesia) pada masyarakat Kecamatan Cipaku?; 2) Bagaimana pengaruh Bonus Penjualan terhadap keputusan pembelian produk HNI HPAI (Halal Network Internasional Herball Penawar Alwahid Indonesia) pada masyarakat Kecamatan Cipaku?; 3) Bagaimana pengaruh Label Halal dan Bonus Penjualan terhadap keputusan pmbelian produk HNI HPAI (Halal Network Internasional Herbal Penawar Alwahid Indonesia) pada masyarakat Kecamatan Cipaku?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif dengan metode survey. jumlah masyarakat yang datang menggunakan produk Halal Network Indonesia Herbal Penawar Alwahid Indonesia di Distributor Center Kecapatan Cipaku Tahun 2013-2022 yaitu sebanyak 5.244 pelanggan, sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 98 orang dengan menggunakan rumus slovin. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu observasi,studi kepustakaan dan angket. Teknik analisis data yaitu analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, uji hipotesi, analisis regresi berganda. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Halal Network Internasional Herbal Penawar Alwahid Indonesia di Distributor Center Kecamatan Cipaku, karena hipotesis diterima dan teruji kebenarannya. Artinya apabila label halal semakin baik, maka keputusan pembelian akan meningkat, 2) Bonus penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Halal Network Internasional Herbal Penawar Alwahid Indonesia di Distributor Center Kecamatan Cipaku, karena hipotesis diterima dan teruji kebenarannya. Artinya apabila bonus penjualan semakin baik, maka keputusan pembelian akan meningkat, 3) Label halal dan bonus penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Halal Network Internasional Herbal Penawar Alwahid Indonesia di Distributor Center Kecamatan Cipaku, karena hipotesis diterima dan teruji kebenarannya. Artinya apabila penerapan label halal dan bonus penjualan semakin baik, maka kinerja pegawai akan semakin meningkat. en_US
dc.description.sponsorship Oyon Saryono, Faizal Haris Eko Prabowo en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Label Halal, Bonus Penjualan dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH LABEL HALAL DAN BOUS PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HNI HPAI (Study Kasus pada Halal Network Internasional Herbal Penawar Alwahid Indonesia di Distributor Center Kecamatan Cipaku) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account