Unigal Repository

PENGARUH GENDER DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Toko Dimalsa Majalengka)

Show simple item record

dc.contributor.author Gusdinar, Bagas Galuh
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Lestari, MN
dc.date.accessioned 2023-10-30T04:34:52Z
dc.date.available 2023-10-30T04:34:52Z
dc.date.issued 2023-10-23
dc.identifier.issn 3402190409
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3647
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada pengaruh gender dan sales promotion terhadap keputusan pembelian pada Toko Dimalsa Majalengka. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1)Bagaimana pengaruh gender terhadap keputusan pembelian pada Toko Dimalsa Majalengka?; 2) Bagaimana pengaruh sales promotion terhadap keputusan pembelian pada Toko Dimalsa Majalengka?; 3) Bagaimana pengaruh gender dan sales promotion terhadap keputusan pembelian pada Toko Dimalsa Majalengka?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Pengaruh gender terhadap keputusan pembelian pada Toko Dimalsa Majalengka; 2) Pengaruh sales promotion terhadap keputusan pembelian pada Toko Dimalsa Majalengka; 3) Pengaruh gender dan sales promotion terhadap keputusan pembelian pada Toko Dimalsa Majalengka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah rata-rata konsumen Toko Dimalsa Majalengka pada bulan Januari–Desember 2022 yaitu sebanyak 1.673 orang, sampel yang dipilih adalah sebanyak 94 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Adapun hasil penelitian adalah sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan gender terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Dimalsa Majalengka. Artinya jika gender meningkat, maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat; 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan sales promotion terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Dimalsa Majalengka. Artinya jika sales promotion sudah baik, maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat; 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan gender dan sales promotion terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Dimalsa Majalengka. Artinya jika gender dan sales promotion sudah baik, maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat. en_US
dc.description.sponsorship Nana Darna, Marlina Nur Lestari en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Gender, Sales Promotion dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH GENDER DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Toko Dimalsa Majalengka) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account