dc.contributor.author |
Gusdinar, Bagas Galuh |
|
dc.contributor.author |
Darna, Nana |
|
dc.contributor.author |
Lestari, MN |
|
dc.date.accessioned |
2023-10-30T04:34:52Z |
|
dc.date.available |
2023-10-30T04:34:52Z |
|
dc.date.issued |
2023-10-23 |
|
dc.identifier.issn |
3402190409 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3647 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh gender dan sales promotion terhadap
keputusan pembelian pada Toko Dimalsa Majalengka. Adapun rumusan masalah
dalam penelitian ini yaitu: 1)Bagaimana pengaruh gender terhadap keputusan
pembelian pada Toko Dimalsa Majalengka?; 2) Bagaimana pengaruh sales
promotion terhadap keputusan pembelian pada Toko Dimalsa Majalengka?; 3)
Bagaimana pengaruh gender dan sales promotion terhadap keputusan pembelian
pada Toko Dimalsa Majalengka?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk
mengetahui dan menganalisis: 1) Pengaruh gender terhadap keputusan pembelian
pada Toko Dimalsa Majalengka; 2) Pengaruh sales promotion terhadap keputusan
pembelian pada Toko Dimalsa Majalengka; 3) Pengaruh gender dan sales
promotion terhadap keputusan pembelian pada Toko Dimalsa Majalengka.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey
dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah rata-rata
konsumen Toko Dimalsa Majalengka pada bulan Januari–Desember 2022 yaitu
sebanyak 1.673 orang, sampel yang dipilih adalah sebanyak 94 orang. Dalam
penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi
kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Adapun hasil penelitian
adalah sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan gender
terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Dimalsa Majalengka.
Artinya jika gender meningkat, maka keputusan pembelian konsumen akan
meningkat; 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan sales promotion terhadap
keputusan pembelian konsumen pada Toko Dimalsa Majalengka. Artinya jika
sales promotion sudah baik, maka keputusan pembelian konsumen akan
meningkat; 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan gender dan sales
promotion terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Dimalsa
Majalengka. Artinya jika gender dan sales promotion sudah baik, maka keputusan
pembelian konsumen akan meningkat. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Nana Darna, Marlina Nur Lestari |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis |
en_US |
dc.subject |
Gender, Sales Promotion dan Keputusan Pembelian |
en_US |
dc.title |
PENGARUH GENDER DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Toko Dimalsa Majalengka) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |