Unigal Repository

PENGARUH DIRECT MARKETING DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP MINAT MENABUNG EMAS (Studi Kasus Investasi Tabungan Emas PT. Pegadaian Kota Banjar)

Show simple item record

dc.contributor.author Octavia, D. Ayu
dc.contributor.author Saryono, Oyon
dc.contributor.author Setiawan, Iwan
dc.date.accessioned 2023-10-17T03:05:47Z
dc.date.available 2023-10-17T03:05:47Z
dc.date.issued 2023-08-23
dc.identifier.issn 3402190091
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3627
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Direct Marketing dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Minat Menabung Emas (Studi Kasus Investasi Tabungan Emas PT. Pegadaian Kota Banjar). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1) Bagaimana pengaruh direct marketing terhadap minat menabung emas pada produk investasi tabungan emas PT. Pegadaian kota Banjar?; 2) Bagaimana pengaruh kepercayaan nasabah terhadap minat menabung emas pada produk investasi tabungan emas PT. Pegadaian kota Banjar?; 3) Bagaimana Pengaruh direct marketing dan kepercayaan nasabah terhadap minat menabung emas pada produk investasi tabungan emas PT. Pegadaian kota Banjar? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Mengetahui pengaruh direct marketing terhadap minat menabung emas pada produk tabungan emas PT. Pegadaian kota Banjar; 2) Mengetahui pengaruh kepercayaan nasabah terhadap minat menabung emas pada produk investasi tabungan emas PT. Pegadaian kota Banjar; 3) Mengetahui pengaruh direct marketing dan kepercayaan nasabah terhadap minat menabung emas pada produk investasi tabungan emas PT. Pegadaian kota Banjar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Regresi Linier Sederhana, Koefisiensi Determinasi, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Regresi Linier Berganda, dan Uji Hipotesis Menggunakan Uji Parsial (Uji t) dan Uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa pengaruh direct marketing dan kepercayaan nasabah berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan direct marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung pada produk Investasi Tabungan Emas PT. Pegadaian dengan besar pengaruh 63,21% dan sisanya % dipengaruhi oleh faktor lain. en_US
dc.description.sponsorship Oyon Saryono, Iwan Setiawan en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Direct Marketing, Kepercayaan Nasabah, Minat Menabung en_US
dc.title PENGARUH DIRECT MARKETING DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP MINAT MENABUNG EMAS (Studi Kasus Investasi Tabungan Emas PT. Pegadaian Kota Banjar) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account