Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Penggunaan humor dalam iklan terhadap
pengenalan merek (Suatu studi pada iklan televisi sampo rejoice rich 3in1 X Kiky
Saputri pada Konsumen Toko Elsinta). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian
ini meliputi : 1]. Bagaimana penilaian konsumen di toko elsinta terhadap penggunaan
humor dalam iklan rejoice rich 3in1 versi kiky saputri?.2]. Bagaimana pengenalan
merek dalam iklan rejoice rich 3in1 versi kiky saputri pada konsumen di toko
Elsinta?.3]. Bagaimana pengaruh penggunaan humor dalam iklan rejoice rich 3in1
versi Kiky Saputri terhadap pengenalan merek produk tersebut?.Metode yang
digunakan dalam penelitian ini métode survey menggunakan pendekatan
kuantitatif.Analisis data menggunakan Analisis deskriptif dan análisis asosiatif yaitu
Analisis Koefisien Korelasi, Analisis Determinasi dan Uji hipótesis menggunakan uji
signifikasi (uji t).Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa
penilaian konsumen perpengaruh positif dan signifikan terhadap pengenalan merek
pada konsumen produk sampo rejoice rich 3in1 dengan tingkat klasifikasi hubungan
yang kuat. Terdapat pengaruh pengenalan merek dalam iklan rejoice rich 3in1 versi
kiky saputri pada konsumen toko elsinta. Hasil penelitian menunjukan penggunaan
humor dalam iklan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pengenalan
merek pada konsumen sampo rejoice rich 3in1 di toko Elsinta dengan tingkat
klasifikasi kuat.