Unigal Repository

PENGARUH FAKTOR INDIVIDU DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi Pada konsumen Toko Syakira Berkah Mebeul Di Cibeureum Kota Tasikmalaya)

Show simple item record

dc.contributor.author Hendriawan, Gilang
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Yustini, Iyus
dc.date.accessioned 2023-10-09T02:58:52Z
dc.date.available 2023-10-09T02:58:52Z
dc.date.issued 2023-08-18
dc.identifier.issn 3402190625
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3615
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Faktor Individu Dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi Pada Konsumen Toko Syakira Berkah Mebeul Di Cibeureum Kota Tasikmalaya). Permasalahan yang di hadapi dalam penelitian ini meliputi: 1)Bagaimana Pengaruh Faktor Individu Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Syakira Berkah Mebeul?; 2) Bagaimana Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Syakira Berkah Mebeul?; 3) Bagaimana Pengaruh Faktor Individu dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Syakira Berkah Mebeul?; Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Pengaruh Faktor Individu Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Syakira Berkah Mebeul 2) Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Syakira Berkah Mebeul 3) Pengaruh Faktor Individu dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Syakira Berkah Mebeul. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis datanya yaitu analisis koefisien korelasi sederhana, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t), analisis koefisien korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji f). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa 1) Faktor Individu berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Syakira Berkah Mebeul dengan besarnya pengaruh 57,6% dan sisanya 42,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. 2) Faktor Psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Syakira Berkah Mebeul dengan besarnya pengaruh 59,6%, dan sisanya 40,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. 3)Faktor Individu dan Faktor Psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Syakira Berkah Mebeul dengan besarnya pengaruh sebesar 72% dan sisanya 28% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kepada pemilik toko harus memperluas informasi terkait produk, nilai produk dan rupa produk sehingga konsumen dapat memenuhi akan kebutuhan informasi produk yang disediakan dan akses yang mudah dalam pencarian. en_US
dc.description.sponsorship Nurdiana Mulyatini, Iyus Yustini en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Faktor Individu, Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH FAKTOR INDIVIDU DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi Pada konsumen Toko Syakira Berkah Mebeul Di Cibeureum Kota Tasikmalaya) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account