dc.contributor.author |
Hendriawan, Gilang |
|
dc.contributor.author |
Mulyatini, Nurdiana |
|
dc.contributor.author |
Yustini, Iyus |
|
dc.date.accessioned |
2023-10-09T02:58:52Z |
|
dc.date.available |
2023-10-09T02:58:52Z |
|
dc.date.issued |
2023-08-18 |
|
dc.identifier.issn |
3402190625 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3615 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Faktor Individu Dan Faktor Psikologis
Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi Pada Konsumen Toko Syakira
Berkah Mebeul Di Cibeureum Kota Tasikmalaya). Permasalahan yang di hadapi
dalam penelitian ini meliputi: 1)Bagaimana Pengaruh Faktor Individu Terhadap
Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Syakira Berkah Mebeul?; 2)
Bagaimana Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian
Konsumen Pada Toko Syakira Berkah Mebeul?; 3) Bagaimana Pengaruh Faktor
Individu dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada
Toko Syakira Berkah Mebeul?; Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui dan menganalisis: 1) Pengaruh Faktor Individu Terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen Pada Toko Syakira Berkah Mebeul 2) Pengaruh Faktor
Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Syakira Berkah
Mebeul 3) Pengaruh Faktor Individu dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen Pada Toko Syakira Berkah Mebeul.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey
dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis datanya yaitu analisis koefisien
korelasi sederhana, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t), analisis
koefisien korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien
determinasi, dan uji hipotesis (uji f). Hasil dari penelitian dan pengolahan data
menunjukkan bahwa 1) Faktor Individu berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Syakira Berkah Mebeul dengan
besarnya pengaruh 57,6% dan sisanya 42,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang
tidak diteliti. 2) Faktor Psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian Pada Toko Syakira Berkah Mebeul dengan besarnya
pengaruh 59,6%, dan sisanya 40,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak
diteliti. 3)Faktor Individu dan Faktor Psikologis berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Syakira Berkah Mebeul
dengan besarnya pengaruh sebesar 72% dan sisanya 28% dipengaruhi oleh faktor
lain yang tidak diteliti. Kepada pemilik toko harus memperluas informasi terkait
produk, nilai produk dan rupa produk sehingga konsumen dapat memenuhi akan
kebutuhan informasi produk yang disediakan dan akses yang mudah dalam
pencarian. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Nurdiana Mulyatini, Iyus Yustini |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis |
en_US |
dc.subject |
Faktor Individu, Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian |
en_US |
dc.title |
PENGARUH FAKTOR INDIVIDU DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi Pada konsumen Toko Syakira Berkah Mebeul Di Cibeureum Kota Tasikmalaya) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |