Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Desain Packaging dan Promosi Terhadap
Minat Beli Konsumen (Suatu studi pada konsumen Kedai Kopian Dulu Kawali).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi 1]. Bagaimana
pengaruh desain packaging terhadap minat beli konsumen di Kedai Kopian Dulu
Kawali?; 2]. Bagaimana pengaruh promosi terhadap minat beli konsumen di
Kedai Kopian Dulu Kawali?; 3]. Bagaimana pengaruh desain packaging dan
promosi terhadap minat beli konsumen di Kedai Kopian Dulu Kawali?; Adapun
tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1]. Untuk
mengetahui pengaruh desain packaging terhadap minat beli konsumen di Kedai
Kopian Dulu Kawali; 2]. Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat
beli konsumen di Kedai Kopian Dulu Kawali; 3]. Untuk mengetahui pengaruh
desain packaging dan promosi terhadap minat beli konsumen di Kedai Kopian
Dulu Kawali. Metode yang digunakan dalam penelitan ini adalah metode survey
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk teknik menganalisis data yang
diperoleh digunakan analisis koefisien korelasi sederhana, analisis koefisien
determinasi, uji hipotesis (uji t), analisis koefisien korelasi berganda, analisis
regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji f).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa desain packaging
dan promosi berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat beli
konsumen di Kedai Kopian Dulu Kawali, sehingga hipotesis diterima dan teruji
kebenarannya. Maka ketika desain packaging dan promosi meningkat minat beli
konsumen di Kedai Kopian Dulu Kawali juga akan meningkat.Diharapkan pada
Kedai Kopian Dulu Kawali selalu berusaha untuk meningkatkan Desain
Packaging dan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen agar konsumen merasa
puas akan desain kemasan yang diberikan.