dc.contributor.author |
Deatiana |
|
dc.contributor.author |
Basari, MA |
|
dc.contributor.author |
Nursolih, Enjang |
|
dc.date.accessioned |
2023-09-21T03:44:42Z |
|
dc.date.available |
2023-09-21T03:44:42Z |
|
dc.date.issued |
2023-08-22 |
|
dc.identifier.issn |
3402190464 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3565 |
|
dc.description.abstract |
Deatiana. NIM 3402190464. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Tingkat
Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah (Suatu Studi Pada PT. Pegadaian
Cabang Tasikmalaya). Dibawah bimbingan Bapak Mochamad. Aziz Basari,
S.Sos.,M.M (Pembimbing I) dan Bapak Enjang Nursolih, S.H., M.M.
(Pembimbing II).
Penelitian ini di fokuskan pada Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Tingkat Kepuasan
Terhadap Loyalitas Nasabah (Suatu Studi pada PT. Pegadaian Cabang Tasikmalaya).
permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana
pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Pegadaian
Cabang Tasikmalaya? 2) Bagaimana tingkat kepuasan terhadap loyalitas nasabah
pada PT. Pegadaian Cabang Tasikmalaya? 3) Bagaimana pengaruh kualitas
pelayanan dan tingkat kepuasan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Pegadaian
Cabang Tasikmalaya? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan
menganalisis 1) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada PT.
Pegadaian Cabang Tasikmalaya. 2) Pengaruh tingkat kepuasan terhadap loyalitas
nasabah pada PT. Pegadaian Cabang Tasikmalaya. 3) Pengaruh kualitas pelayanan
dan tingkat kepuasan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Pegadaian Cabang
Tasikmalaya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian bersifat
survey dengan pendekatan kuantitatif.Sedangkan untuk menganalisis data yang
diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien
Korelasi Berganda, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisen
Determinasi, dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi (Uji t dan Uji f).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa 1) Kualitas
pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah PT.
Pegadaian Cabang Tasikmalaya dengan besarnya pengaruh 55,95%. 2) Tingkat
kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah PT.
Pegadaian Cabang Tasikmalaya dengan besarnya pengaruh 59,29%. 3) Kualitas
pelayanan dan tingkat kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas nasabah PT. Pegadaian Cabang Tasikmalaya dengan besarnya pengaruh
63,52%. Diharapkan PT. Pegadaian Cabang Tasikmalaya untuk terus
meningkatkan Kualitas pelayanan dan Tingkat kepuasan sehingga akan lebih
meningkatkan Loyalitas nasabah. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Mochamad Aziz Basari, Enjang Nursolih |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis |
en_US |
dc.subject |
Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepuasan, Loyalitas Nasabah |
en_US |
dc.title |
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Suatu Studi Pada PT. Pegadaian Cabang Tasikmalaya) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |