Abstract:
Putri Maharani, NIM. 3402190600. “Pengaruh Website Quality 4.0 Terhadap
User Satisfaction (Suatu Studi pada Pengguna Website Lazada di Kecamatan
Baregbeg Kabupaten Ciamis)”. Dibawah Bimbingan Ibu Dr. Nurdiana
Mulyatini, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Ibu Hj. Iyus Yustini, S.Pd., M.M.
(Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Website Quality 4.0 terhadap User
Satisfaction (Suatu Studi pada Pengguna Website Lazada di Kecamatan Baregbeg
Kabupaten Ciamis).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1] Bagaimana Website
Quality 4.0 yang digunakan Lazada di Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis?
2] Bagaimana User Satisfaction Pengguna Website Lazada di Kecamatan
Baregbeg Kabupaten Ciamis? 3] Bagaimana Pengaruh Website Quality 4.0
terhadap User Satisfaction pada Pengguna Website Lazada di Kecamatan
Baregbeg Kabupaten Ciamis? Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan
menganalisis 1] Website Quality 4.0 yang digunakan Lazada di Kecamatan
Baregbeg Kabupaten Ciamis. 2] User Satisfaction Pengguna Website Lazada di
Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis. 3] Pengaruh Website Quality 4.0
terhadap User Satisfaction pada Pengguna Website Lazada di Kecamatan
Baregbeg Kabupaten Ciamis.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode penelitian survey dengan
pendekatan deskriptif kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang
diperoleh digunakan Uji Koefisien Korelasi Sederhana, Uji Regresi Linear
Sederhana, Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis menggunakan Uji
Signifikansi (Uji t).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa website quality 4.0
berpengaruh positif dan signifikan terhadap user satisfaction pada pengguna
website Lazada di Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis dengan besarnya
pengaruh 44,76% dan sisanya 55,24% dipengaruhi oleh faktor lain.
Diharapkan Lazada lebih meningkatkan lagi kualitas website karena semakin
tinggi kualitas pada website maka pengguna akan semakin puas dengan website
tersebut, serta Lazada harus selalu mempertahakan kepuasan yang telah diberikan
kepada pengguna.