Unigal Repository

PENGARUH SERVICESCAPE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada Objek Wisata Wahana Alam Parung Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya)

Show simple item record

dc.contributor.author Nadiansyah, Asep Kurnia
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Faruk, Mujaddid
dc.date.accessioned 2023-09-01T07:01:56Z
dc.date.available 2023-09-01T07:01:56Z
dc.date.issued 2023-08-19
dc.identifier.issn 3402190635
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3546
dc.description.abstract Asep Kurnia Nadiansyah, 3402190635, “ Pengaruh Servicescape dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen ( Studi Pada Objek Wisata Wahana Alam Parung Suryalaya)”. Dibawah bimbingan Dr. Nurdiana Mulyatini S.E, M.M (Pembimbing I) dan Mujaddid Faruk S.E, M.M (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Servicescape dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen ( Studi Pada Objek Wisata Wahana Alam Parung Suryalaya) Permasalahan dalam penelitian ini meliputi : 1] Bagaimana pengaruh servicescape terhadap kepuasan konsumen di Wahana Alam Parung Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya? 2] Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Wahana Alam Parung Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya? 3] Bagaimana pengaruh servicescape dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Wahana Alam Parung Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya?. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Wahana Alam Parung pada tahun 2022 dengan rata rata 19831 konsumen dan sampelnya adalah sebanyak 100 orang konsumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi sederhana, analisis koefisien korelasi berganda, anallisis koefisien determinasi, Uji t dan Uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa; 1] Servicescape berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dengan demikian hipotesis diterima dan teruji kebenarannya. 2] Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen, dengan demikian hipotesis diterima dan teruji kebenarannya. 3] Servicescape dan Kualtias Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen,dengan demikian hipotesis diterima dan teruji kebenarannya. Dengan ini diharapkan pada objek wisata Wahana Alam Parung agar lebih memperhatikan faktor servicescape dan kualitas pelayanan agar kepuasan konsumen di Wahana Alam Parung semakin meningkat dan dapat sesuai dengan yang diharapkan oleh perusahaan en_US
dc.description.sponsorship Nurdiana Mulyatini, Mujaddid Faruk en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Servicescape, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen en_US
dc.title PENGARUH SERVICESCAPE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada Objek Wisata Wahana Alam Parung Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account