dc.contributor.author |
Nadiansyah, Asep Kurnia |
|
dc.contributor.author |
Mulyatini, Nurdiana |
|
dc.contributor.author |
Faruk, Mujaddid |
|
dc.date.accessioned |
2023-09-01T07:01:56Z |
|
dc.date.available |
2023-09-01T07:01:56Z |
|
dc.date.issued |
2023-08-19 |
|
dc.identifier.issn |
3402190635 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3546 |
|
dc.description.abstract |
Asep Kurnia Nadiansyah, 3402190635, “ Pengaruh Servicescape dan Kualitas
Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen ( Studi Pada Objek Wisata
Wahana Alam Parung Suryalaya)”. Dibawah bimbingan Dr. Nurdiana
Mulyatini S.E, M.M (Pembimbing I) dan Mujaddid Faruk S.E, M.M
(Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Servicescape dan Kualitas Pelayanan
Terhadap Kepuasan Konsumen ( Studi Pada Objek Wisata Wahana Alam Parung
Suryalaya) Permasalahan dalam penelitian ini meliputi : 1] Bagaimana pengaruh
servicescape terhadap kepuasan konsumen di Wahana Alam Parung Suryalaya
Kabupaten Tasikmalaya? 2] Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap
kepuasan konsumen di Wahana Alam Parung Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya?
3] Bagaimana pengaruh servicescape dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan
konsumen di Wahana Alam Parung Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya?. Adapun
metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan
pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
konsumen Wahana Alam Parung pada tahun 2022 dengan rata rata 19831
konsumen dan sampelnya adalah sebanyak 100 orang konsumen. Teknik analisis
data yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi sederhana, analisis
koefisien korelasi berganda, anallisis koefisien determinasi, Uji t dan Uji F. Hasil
penelitian menunjukan bahwa; 1] Servicescape berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen, dengan demikian hipotesis diterima dan teruji kebenarannya. 2]
Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen, dengan demikian
hipotesis diterima dan teruji kebenarannya. 3] Servicescape dan Kualtias
Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen,dengan demikian hipotesis
diterima dan teruji kebenarannya. Dengan ini diharapkan pada objek wisata
Wahana Alam Parung agar lebih memperhatikan faktor servicescape dan kualitas
pelayanan agar kepuasan konsumen di Wahana Alam Parung semakin meningkat
dan dapat sesuai dengan yang diharapkan oleh perusahaan |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Nurdiana Mulyatini, Mujaddid Faruk |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis |
en_US |
dc.subject |
Servicescape, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen |
en_US |
dc.title |
PENGARUH SERVICESCAPE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada Objek Wisata Wahana Alam Parung Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |