Unigal Repository

PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING (Suatu Studi Pada Pelangan Indomaret Cikabuyutan Kota Banjar)

Show simple item record

dc.contributor.author Hidayat, I. Malinda
dc.date.accessioned 2023-09-01T06:44:37Z
dc.date.available 2023-09-01T06:44:37Z
dc.date.issued 2023-08-13
dc.identifier.issn 3402190416
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3545
dc.description.abstract Imel Malinda Hidayat. NIM. 3402190416. Pengaruh Price Discount dan Bonus Pack Terhadap Impulse Buying (Suatu studi kasus pada Indomaret Cikabuyutan Kota Banjar). Dibawah Bimbingan Bapak Dr. Nana Darna, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Enjang Nursolih, S.H., M.M (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada price doscount dan bonus pack terhadap impulse buying (Studi Kasus pada Indomaret Cikabuyutan Kota Banjar). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: (1) Bagaimana price discount berpengaruh terhadap impulse buying di toko Indomaret Cikabuyutan Kota Banjar? (2) Bagaimana bonus pack berpengaruh terhadap impulse buying di toko Indomaret Cikabuyutan Kota Banjar? (3) Bagaimana price discount dan bonus pack berpengaruh terhadap impulse buying di toko Indomaret Cikabuyutan Kota Banjar?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dengan teknik survey. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Regresi Sederhana Product Moment, Determinasi, Uji Signifikan (Uji t), Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Regresi Berganda, Koefisien Korelasi Berganda dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan price discount terhadap impulse buying pada pelanggan minimarket Indomaret, dibuktikan t hitung sebesar 2,686 dan kemudian dibandingkan dengan t tabel 1,661 sehingga H0 diterima dan Ha ditolak; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan yang dibuktikan oleh t hitung sebesar 2,393 dan kemudian dibandingkan dengan t tabel 1,661, sehingga sehingga H0 diterima dan Ha ditolak; (3) terdapat pengaruh positif price discount dan bonus pack pada pelanggan minimarket Indomaret, dibuktikan dari nilai uji F adalah sebesar 6,307 sementara pada F 3,090, maka H 0 ditolak dan H a diterima artinya hipotesis yang diajukan dapat diterima dan teruji kebenarannya. Diharapkan untuk minimarket Indomaret Cikabuyutan kota Banjar mempertahankan promo price discount dan bonus pack sehingga akan meningkatkan penjualan dan memperbanyak pelanggan. en_US
dc.description.sponsorship Nana Darna, Enjang Nursolih en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Price Discount, Bonus Pack, Impulse Buying en_US
dc.title PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING (Suatu Studi Pada Pelangan Indomaret Cikabuyutan Kota Banjar) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account