dc.description.abstract |
Imel Malinda Hidayat. NIM. 3402190416. Pengaruh Price Discount dan
Bonus Pack Terhadap Impulse Buying (Suatu studi kasus pada Indomaret
Cikabuyutan Kota Banjar). Dibawah Bimbingan Bapak Dr. Nana Darna,
S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Enjang Nursolih, S.H., M.M
(Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada price doscount dan bonus pack terhadap impulse
buying (Studi Kasus pada Indomaret Cikabuyutan Kota Banjar).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: (1) Bagaimana price
discount berpengaruh terhadap impulse buying di toko Indomaret Cikabuyutan
Kota Banjar? (2) Bagaimana bonus pack berpengaruh terhadap impulse buying di
toko Indomaret Cikabuyutan Kota Banjar? (3) Bagaimana price discount dan
bonus pack berpengaruh terhadap impulse buying di toko Indomaret Cikabuyutan
Kota Banjar?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik
deskriptif dengan teknik survey. Sedangkan untuk menganalisis data yang
diperoleh digunakan Analisis Regresi Sederhana Product Moment, Determinasi,
Uji Signifikan (Uji t), Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Regresi Berganda,
Koefisien Korelasi Berganda dan Uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan
price discount terhadap impulse buying pada pelanggan minimarket Indomaret,
dibuktikan t hitung sebesar 2,686 dan kemudian dibandingkan dengan t tabel
1,661 sehingga H0 diterima dan Ha ditolak; (2) terdapat pengaruh positif dan
signifikan yang dibuktikan oleh t hitung sebesar 2,393 dan kemudian
dibandingkan dengan t tabel 1,661, sehingga sehingga H0 diterima dan Ha ditolak;
(3) terdapat pengaruh positif price discount dan bonus pack pada pelanggan
minimarket Indomaret, dibuktikan dari nilai uji F adalah sebesar 6,307 sementara
pada F 3,090, maka H 0 ditolak dan H a diterima artinya hipotesis yang diajukan
dapat diterima dan teruji kebenarannya.
Diharapkan untuk minimarket Indomaret Cikabuyutan kota Banjar
mempertahankan promo price discount dan bonus pack sehingga akan
meningkatkan penjualan dan memperbanyak pelanggan. |
en_US |