Abstract:
FARHA ANNISA. NIM 3402190612. Pengaruh Beauty Vlogger di Youtube
Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Kosmetik Implora (Suatu
studi pada mahasiswi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas
Galuh Angkatan 2019). Dibawah bimbingan Bapak Mochamad Aziz Basari,
S.sos., M.M(Pembimbing I) dan ibu Risna Kartika, S.E., M.M (Pembimbing
II)
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Beauty Vlogger di Youtube Terhadap
Minat Beli Konsumen Pada Produk Kosmetik Implora (Suatu Studi pada
Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh
Angkatan 2019).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi 1]. Bagaimana Beauty
Vlogger di Youtube pada produk kosmetik Implora?; 2]. Bagaimana minat beli
konsumen pada produk kosmetik Implora?; 3]. Bagaimana pengaruh Beauty
Vlogger di Youtube terhadap minat beli konsumen pada kosmetik Implora?.
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1].
Beauty Vlogger di Youtube pada kosmetik Implora; 2]. Minat beli konsumen pada
Produk Kosmetik Implora; 3]. Pengaruh Beauty Vlogger di Youtube terhadap
minat beli konsumen pada produk kosmetik Implora.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey deskriptif
dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis datanya yaitu analisis koefisien
korelasi sederhana, analisis koefisien determinasi, uji parsial (uji t) dan analisis
regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa beauty vlogger
berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Maka ketika beauty vlogger semakin
baik maka minat beli meningkat.
Diharapkan perusahaan produk kosmetik Implora lebih mampu meyakinkan
konsumen melalui adanya beauty vlogger untuk menarik minat agar nantinya
konsumen mempunyai kepercayaan untuk terus melakukan pembelian dan
menggunakan produk kosmetik Implora sebagai kebutuhan make up sehari-hari.