Abstract:
Siti Nurinayatillah, NIM.3402190111. “Pengaruh Flash Sale dan
Celebrity Endorse terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi Pada
Konsumen Ms Glow Store Ciamis)” dibawah bimbingan Bapak
H.Oyon Saryono, M.M. sebagai (Pembimbing I) dan Ibu Wiwin
Setianingsih, S.E.,M.M. sebagai (Pembimbing II)
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Flash Sale dan Celebrity Endorse
Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi Pada Konsumen Ms Glow
Store Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi:
1].Bagaimana pengaruh flash sale terhadap keputusan pembelian pada
konsumen Ms Glow Store Ciamis?; 2].Bagaimana pengaruh celebrity
endorse terhadap keputusan pembelian pada konsumen Ms Glow Store
Ciamis?; 3].Bagaimana pengaruh flash sale dan celebrity endorse terhadap
keputusan pembelian pada konsumen Ms Glow Store Ciamis?. Adapun
tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis
1].Bagaimana Pengaruh Flash sale terhadap keputusan pembelian pada
konsumen Ms Glow Store Ciamis; 2].Bagaimana Pengaruh Celebrity
Endorse terhadap keputusan pembelian pada konsumen Ms Glow Store
Ciamis; 3].Bagaimana Pengaruh Flash sale dan celebrity endorse terhadap
keputusan pembelian pada konsumen Ms Glow Store Ciamis. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh
digunakan Analisis Regresi Linier Sederhana dan Berganda, Analisis
Koefisien Korelasi Sederhana dan Berganda, Koefisien Determinasi dan
Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi Parameter Individual (Uji t)
dan Uji Signifikansi Simultan (Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan
data menunjukkan bahwa: 1]. Flash sale berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian dengan besarnya pengaruh 21,5% dan
sisanya 78,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti; 2]. Celebrity
endorse berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
dengan besarnya pengaruh 12,25% dan sisanya 87,75% dipengaruhi oleh
faktor lain yang tidak diteliti; 3]. Flash sale dan Celebrity endorse
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan
besarnya pengaruh 28,5% dan sisanya 71,5% dipengaruhi oleh faktor lain
yang tidak di teliti. Diharapkan Ms Glow Store Ciamis dapat
meningkatkan flash sale dan celebrity endorse pada produk Ms Glow agar
dapat meningkatkan keputusan pembelian.