Unigal Repository

PENGARUH STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK (Suatu Studi pada UMKM Maticcorner Banjar Patroman)

Show simple item record

dc.contributor.author Rahmat, Ega Sofiana
dc.contributor.author Budianto, Apri
dc.contributor.author Kader, MA
dc.date.accessioned 2023-08-16T04:04:19Z
dc.date.available 2023-08-16T04:04:19Z
dc.date.issued 2023-08-07
dc.identifier.issn 3402190270
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3471
dc.description.abstract Ega Sofiana Rahmat, NIM. 3402180270. “Pengaruh Strategi Marketing Public Relations dan Digital Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan Produk (Suatu Studi pada UMKM Maticcorner Banjar Patroman)”. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Apri Budianto, M.M. (Pembimbing 1) dan Bapak Mukhtar Abdul Kader, S.E. M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya peningkatan penjualan perusahaan pada UMKM Maticcorner Banjar Patroman yang diakibatkan oleh belum optimalnya strategi marketing public relation dan digital marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh strategi marketing public relations terhadap peningkatan penjualan produk; 2) Pengaruh digital marketing terhadap peningkatan penjualan produk; 3) Pengaruh strategi marketing public relations dan digital marketing terhadap peningkatan penjualan produk pada UMKM Maticcorner Banjar Patroman. Metode yang digunakan yaitu metode deskriftif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis koefisien korelasi sederhana dan berganda, koefisien determinasi, Analisis Regresi Linear Sederhana dan Berganda, dan Penggujian Hipotesis (Uji t,Uji F). Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Strategi marketing public relations pada UMKM Maticcorner Banjar Patroman termasuk dalam kategori baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan strategi marketing public relation terhadap peningkatan penjualan produk; 2) Digital marketing pada UMKM Maticcorner Banjar Patroman termasuk dalam kategori baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan digital marketing terhadap peningkatan penjualan produk; 3) Peningkatan penjualan produk pada UMKM Maticcorner Banjar Patroman termasuk dalam kategori tinggi. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan strategi marketing public relations dan digital marketing terhadap peningkatan penjualan produk. Artinya jika strategi marketing public relations dan digital marketing sudah baik maka peningkatan penjualan produk akan meningkat. en_US
dc.description.sponsorship Apri Budianto, Muhtar Abdul Kader en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Strategi Marketing Public Relations, Digital Marketing dan Peningkatan Penjualan en_US
dc.title PENGARUH STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK (Suatu Studi pada UMKM Maticcorner Banjar Patroman) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account