Abstract:
Hani Yuliawati, Nim. 3402190437. “Pengaruh Green Product dan Perceived
Price terhadap Green Purchase Intention Produk Teh Kotak(Suatu Studi Pada
Mahasiswa Program Studi Manajemen 2019 Fakultas Ekonomi Universitas
Galuh)”. Dibawah bimbingan Ibu Elin Herlina , S.Pd., M.M. (Pembimbing I)
dan Bapak Toto, S.E.,M.M (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Green Product dan Perceived Price
terhadap Green Purchase Intention. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian
ini meliputi: 1] Bagaimana pengaruh green product terhadap Green Purchase
Intention produk teh kotak pada mahasiswa manajemen Fakultas Ekonomi
Universitas Galuh?; 2]Bagaimana pengaruh perceived price terhadap green
purchase intention produk teh kotak pada mahasiswa manajemen Fakultas
Ekonomi Universitas Galuh?; 3] Bagaimana pengaruh green product dan
perceived price terhadap green purchase intention produk teh kotak pada
mahasiswa manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh.; Adapun tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis; 1] Untuk mengetahui
dan menganalisis pengaruh green product terhadap Green Purchase Intention
produk teh kotak pada mahasiswa manajemen Fakultas Ekonomi Universitas
Galuh; 2] Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perceived price terhadap
green purchase intention produk teh kotak pada mahasiswa manajemen Fakultas
Ekonomi Universitas Galuh; 3] Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
green product dan perceived price terhadap green purchase intention produk teh
kotak pada mahasiswa manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan
kuantitatif. Sedangkan untuk analisis data yang diperoleh digunakan analisis
koefisien korelasi sederhana, koefisien determinasi, analisis koefisien korelasi
berganda, analisis regresi linier, uji parsial (uji t) dan uji signifikasi (uji f).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Green Product dan
Perceived Price berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase
Intention Intention produk teh kotak pada mahasiswa manajemen Fakultas
Ekonomi Universitas Galuh dengan besarnya pengaruh 70,3% dan sisanya 29,7%
dipengaruhi oleh faktor lain.
Diharapkan perusahaan mempertahankan Green Product dan Perceived Price
sehingga akan meningkatkan Green Purchase Intention. Selain itu Perusahaan
harus meningkatkan pemahaman tentang pentingnya produk yang ramah bagi
lingkungan.