Unigal Repository

PENGARUH VARIETY SEEKING DAN KETIDAKPUASAN KONSUMEN TERHADAP BRAND SWITCHING (Studi Pada Produk Smartphone Samsung ke Smartphone Oppo di Toko Irwan Cell)

Show simple item record

dc.contributor.author MAULANI, YUSI
dc.contributor.author Iskandar, Yusuf
dc.contributor.author Lestari, MN
dc.date.accessioned 2023-08-16T02:51:31Z
dc.date.available 2023-08-16T02:51:31Z
dc.date.issued 2023-08-08
dc.identifier.issn 3419032202
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3467
dc.description.abstract YUSI MAULANI, NIM. 3402190322. “Pengaruh Variety Seeking dan Ketidakpuasan Konsumen Terhadap Brand Switching (Suatu Studi Pada Produk Smartphone Samsunng ke Smartphone Oppo di Toko Irwan Cell)”. Dibawah bimbingan Dr. H. Yusuf Iskandar, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Marlina Nur Lestari, S.E., M.M. (Pembimbing II) Penelitian ini difokuskan pada pengaruh variety seeking dan ketidakpuasan konsumen terhadap brand switching (suatu studi pada produk smartphone samsung ke smartphone oppo di Toko Irwan Cell). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi (1) Bagaimana pengaruh variety seeking terhadap brand switching pada konsumen di Toko Irwan Cell ? (2) Bagaimana pengaruh ketidakpuasan konsumen terhadap brand switching di Toko Irwan Cell ? (3) Bagaimana pengaruh variety seeking dan ketidakpuasan konsumen terhadap brand switching di Toko Irwan Cell ? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) Pengaruh variety seeking terhadap brand switching di Toko Irwan Cell. (2) Pengaruh ketidakpuasan konsumen terhadap brand switching di Toko Irwan Cell. (3) Pengaruh variety seeking dan ketidakpuasan konsumen terhadap brand switching di Toko Irwan Cell. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Regresi Linear Sederhana, Koefisien Determinasi, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Regresi Linear Berganda, dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikasi (Uji t, dan Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa (1) variety seeking berpengaruh positif terhadap brand switching di Toko Irwan Cell, dengan tingkat keeratan hubungan berada pada korelasli sedang. (2) ketidakpuasan konsumen berpengaruh positif terhadap brand switching pada konsumen di Toko Irwan Cell, dengan tingkat keeratan hubungan berada pada korelasi sedang. (3) variety seeking dan ketidakpuasan konsumen berpengaruh positif dan simultan (bersama-sama) terhadap brand switching di Toko Irwan Cell, dengan nilai r = 0,608 yang berarti tingkat keeratan hubungan berada pada korelasi kuat. Hasil uji hipotesis diketahui bahwa F hitung 23,567 > 3,09 F tabel . Dengan demikian berarti apabila variety seeking dan ketidakpuasan konsumen meningkat, maka brand switching juga meningkat. Bagi peneliti selanjutnya dapat ditambahkan lagi variabel lain yang dapat mempengaruhi brand switching. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Variety Seeking, Ketidakpuasan Konsumen, Brand Switching. en_US
dc.title PENGARUH VARIETY SEEKING DAN KETIDAKPUASAN KONSUMEN TERHADAP BRAND SWITCHING (Studi Pada Produk Smartphone Samsung ke Smartphone Oppo di Toko Irwan Cell) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account