Unigal Repository

PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Suatu Studi pada PT. Satwa Galuh Makmur)

Show simple item record

dc.contributor.author Farid, Ade Ikhwan
dc.contributor.author Sukomo, S
dc.contributor.author Kasman, K
dc.date.accessioned 2023-08-14T08:05:59Z
dc.date.available 2023-08-14T08:05:59Z
dc.date.issued 2023-08-02
dc.identifier.issn 3402190071
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3446
dc.description.abstract Ade Ikhwan Farid, NIM. 3402190071. “Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus Pada PT Satwa Galuh Makmur Ciamis)”. Dibawah bimbingan Dr. H. Sukomo, Drs., M. Si (Pembimbing I) dan Kasman, Drs., M.M. (Pembimbing II) Penelitian ini difokuskan pada pengaruh oreintasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran (Studi pada PT Satwa Galuh Makmur Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1] Seberapa besar pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran pada PT Satwa Galuh Makmur Ciamis? 2] Seberapa besar pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada PT Satwa Galuh Makmur Ciamis? 3] Seberapa besar pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada PT Satwa Galuh Makmur Ciamis? Adapun tujuan penelitian ini adalah 1] Besarnya pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran pada PT Satwa Galuh Makmur Ciamis. 2] Besarnya pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada PT Sartwa Galuh Makmur Ciamis. 3] Besarnya pengaruh orientasai pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada PT Satwa Galuh Makmur Ciamis. Untuk mengetahui besarnya pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada PT Satwa Galuh Makmur Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu sampling jenuh. Sedangkan untuk menganalisis data yang diproleh digunakan analisis koefisien korelasi, determinasi, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis atau siginifikansi (uji t dan uji f). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan 1] Orientasi pasar pada PT Satwa Galuh Makmur Ciamis sudah dinilai sangat baik. Orientasi pasar berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada PT Satwa Galuh Makmur Ciamis. Artinya semakin meningkat orientasi pasar semakin meningkat pula kinerja pemasaran pada PT Satwa Galuh Makmur. Sedangkan besarnya pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran sebesar 43,71%. 2] Inovasi produk terhadap PT Satwa Galuh Makmur Ciamis sudah dinilai sangat baik. inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada PT Satwa Galuh Makmur Ciamis. Artinya semakin meningkat inovasi produk semakin meningkat pula kinerja pemasaran pada PT Satwa Galuh Makmur. Sedangkan besarnya pengaruh inovasi produk terhadai kinerja pemasaran sebesar 41,78%. 3] Orientasi pasar dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada PT Satwa Galuh Makmur Ciamis. Orientasi pasar dan inovasi produk secara Bersama sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran pada PT Satwa Galuh Makmur Ciamis. Artinya semakin baik orientasi pasar dan inovasi produk semakin baik pula kinerja pemasaranya. Sedangkan besarnya pengaruh sebesar 51,84%. en_US
dc.description.sponsorship Sukomo, Kasman en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Orientasi Pasar dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran en_US
dc.title PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Suatu Studi pada PT. Satwa Galuh Makmur) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account