dc.description.abstract |
Ade Ikhwan Farid, NIM. 3402190071. “Pengaruh Orientasi Pasar dan
Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus Pada PT Satwa
Galuh Makmur Ciamis)”. Dibawah bimbingan Dr. H. Sukomo, Drs., M. Si
(Pembimbing I) dan Kasman, Drs., M.M. (Pembimbing II)
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh oreintasi pasar dan inovasi produk
terhadap kinerja pemasaran (Studi pada PT Satwa Galuh Makmur Ciamis).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1] Seberapa besar
pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran pada PT Satwa Galuh
Makmur Ciamis? 2] Seberapa besar pengaruh inovasi produk terhadap kinerja
pemasaran pada PT Satwa Galuh Makmur Ciamis? 3] Seberapa besar pengaruh
orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada PT Satwa
Galuh Makmur Ciamis? Adapun tujuan penelitian ini adalah 1] Besarnya
pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran pada PT Satwa Galuh
Makmur Ciamis. 2] Besarnya pengaruh inovasi produk terhadap kinerja
pemasaran pada PT Sartwa Galuh Makmur Ciamis. 3] Besarnya pengaruh
orientasai pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada PT Satwa
Galuh Makmur Ciamis. Untuk mengetahui besarnya pengaruh orientasi pasar dan
inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada PT Satwa Galuh Makmur
Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu
sampling jenuh. Sedangkan untuk menganalisis data yang diproleh digunakan
analisis koefisien korelasi, determinasi, analisis regresi linier berganda dan uji
hipotesis atau siginifikansi (uji t dan uji f).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan 1] Orientasi pasar pada PT
Satwa Galuh Makmur Ciamis sudah dinilai sangat baik. Orientasi pasar
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada PT
Satwa Galuh Makmur Ciamis. Artinya semakin meningkat orientasi pasar
semakin meningkat pula kinerja pemasaran pada PT Satwa Galuh Makmur.
Sedangkan besarnya pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran sebesar
43,71%. 2] Inovasi produk terhadap PT Satwa Galuh Makmur Ciamis sudah
dinilai sangat baik. inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kinerja pemasaran pada PT Satwa Galuh Makmur Ciamis. Artinya semakin
meningkat inovasi produk semakin meningkat pula kinerja pemasaran pada PT
Satwa Galuh Makmur. Sedangkan besarnya pengaruh inovasi produk terhadai
kinerja pemasaran sebesar 41,78%. 3] Orientasi pasar dan inovasi produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada PT Satwa
Galuh Makmur Ciamis. Orientasi pasar dan inovasi produk secara Bersama sama
berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran pada PT Satwa Galuh
Makmur Ciamis. Artinya semakin baik orientasi pasar dan inovasi produk
semakin baik pula kinerja pemasaranya. Sedangkan besarnya pengaruh sebesar
51,84%. |
en_US |