dc.description.abstract |
Seni Fitriani Susanto, NIM. 3402190488. “Pengaruh Citra Perusahaan dan
Penanganan Keluhan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Suatu Studi pada
Skincare Evren Beauty di Kota Tasikmalaya)”. Dibawah bimbingan M.Aziz
Basari, S.Sos., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Wiwin Setianingsih, S.E.,
M.M (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Citra Perusahaan dan Penanganan
Keluhan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Suatu Studi pada Skincare Evren Beauty
di Kota Tasikmalaya).
Permasalahan yang dihadapi pada penelitian ini meliputi: 1). Bagaimana pengaruh
citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan pada Skincare Evren Beauty di Kota
Tasikmalaya? ; 2). Bagaimana pengaruh penanganan keluhan terhadap loyalitas
pelanggan pada Skincare Evren Beauty di Kota Tasikmalaya? ; 3). Bagaimana
pengaruh citra perusahaan dan penanganan keluhan terhadap loyalitas pelanggan
pada Skincare Evren Beauty di Kota Tasikmalaya? Adapun tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui 1). Pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas
pelanggan pada Skincare Evren Beauty di Kota Tasikmalaya; 2). Pengaruh
penanganan keluhan terhadap loyalitas pelanggan pada Skincare Evren Beauty di
Kota Tasikmalaya; 3). Pengaruh citra perusahaan dan penanganan keluhan
terhadap loyalitas pelanggan pada Skincare Evren Beauty di Kota Tasikmalaya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh
digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi
Berganda, Analisis Regresi Linear Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, dan
Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi (Uji t dan Uji F).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa citra perusahaan
dan penanganan keluhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
pelanggan pada Skincare Evren Beauty di Kota Tasikmalaya dengan besarnya
pengaruh 48,58% dan sisanya 51,42% dipengaruhi faktor lain.
Diharapkan Skincare Evren Beauty mempertahankan dan memperhatikan citra
perusahaan dan penanganan keluhan sehingga akan meningkatkan loyalitas
pelanggannya. |
en_US |