Abstract:
Gina Aghnia Rahmadiannthi, NIM. 3402190640. “Pengaruh Nagita Slavina
Sebagai Brand Amabssador Terhadap Brand Image Produk MS Glow (Suatu
Studi Pada Konsumen di Agen MS Glow Original Ciamis)”. Dibawah
bimbingan Mochamad Aziz Basari, S. Sos.,M.M. (Pembimbing I), dan H. Iwan
Setiawan, S.E., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Nagita Slavina Sebagai Brand Amabssador
Terhadap Brand Image Produk MS Glow (Suatu Studi Pada Konsumen di Agen MS
Glow Original Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1)
Bagaimana penggunaan Nagita Slavina sebagai Brand Ambassador pada produk MS
Glow di Agen MS Glow Original Ciamis? 2) Bagaimana Brand Image pada produk
MS Glow di Agen MS Glow Original Ciamis? 3) Bagaimana pengaruh Nagita
Slavina sebagai Brand Ambassador terhadap Brand Image produk Ms Glow di Agen
MS Glow Original Ciamis?Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan
menganalisis 1) Untuk mengetahui penggunaan Nagita Slavina sebagai Brand
Ambassador pada produk MS Glow di Agen MS Glow Original Ciamis; 2) Untuk
mengetahui Brand Image pada produk MS Glow di Agen MS Glow Original Ciamis;
3) Untuk mengetahui pengaruh Nagita Slavina sebagai Brand Ambassador terhadap
Brand Image produk Ms Glow di Agen MS Glow Original Ciamis. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan
kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis
Koefisien Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis menggunakan Uji
t, dan Analisis Regresi Linier Sederhana. Hasil dari penelitian dan pengolahan data
menunjukkan bahwa pengaruh Nagita Slavina sebagai brand ambassador
berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image produk MS Glow besarnya
pengaruh adalah sebesar 47,03% dan sisanya sebesar 52,97% dipengaruhi oleh faktor
lain. Untuk penelitian selanjutnya dapat ditambahkan variabel lain yang dapat
mempengaruhi citra merek atau brand image.