Unigal Repository

PENGARUH GENDER, PROMOSI PENJUALAN DAN SIFAT MATERIALISME TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING SECARA ONLINE. (Studi Kasus pada Masyarakat Kecamatan Padaherang)

Show simple item record

dc.contributor.author Fitriana, Dian
dc.contributor.author Budianto, Apri
dc.contributor.author Setiawan, Iwan
dc.date.accessioned 2023-07-31T04:49:56Z
dc.date.available 2023-07-31T04:49:56Z
dc.date.issued 2023-07-22
dc.identifier.issn 3402190581
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3378
dc.description.abstract Dian Fitriana. 2023. Pengaruh Gender, Promosi Penjualan dan Sifat Materialisme terhadap Perilaku Impulse buying secara Online (Studi Kasus pada Masyarakat Kecamatan Padaherang). Dibawah bimbingan Bapak Dr. Apri Budianto, M.M. (Pembimbing I) dan Bapak H. Iwan Setiawan, S.E., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Gender, Promosi Penjualan dan Sifat Materialisme terhadap Perilaku Impulse buying secara Online (Studi Kasus pada Masyarakat Kecamatan Padaherang). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana pengaruh Gender terhadap perilaku impulse buying secara online pada masyarakat Kecamatan Padaherang? 2) Bagaimana pengaruh Promosi Penjualan terhadap perilaku impulse buying secara online pada masyarakat Kecamatan Padaherang? 3) Bagaimana pengaruh Sifat Materalisme terhadap perilaku impulse buying secara online pada masyarakat Kecamatan Padaherang? 4) Bagaimana pengaruh Gender, Promosi Penjualan serta Sifat Materalisme terhadap perilaku impulse buying secara online pada masyarakat Kecamatan Padaherang? Metode yang digunakan adalah metode penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 68.123 orang dan sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 100 orang. Sedangkan analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi sederhana, koefisien determinasi, uji t, analisis regresi linier berganda, analisisi koefisien korelasi berganda dan uji F. Dan hasil penelitian dari pengolahan data menunjukkan bahwa gender, promosi penjualan dan sifat materialisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying secara online masyarakat kecamatan Padaherang dengan besarnya pengaruh 53,5% sedangkan 46,5% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Implikasi dari hasl penelitian ini adalah bagi pengguna online shop agar lebih bisa mengontrol diri saat ini berbelanja online agar tidak terlaku konsumtif dan bisa memutuskan untuk pembelian yang tepat dan memang dibutuhkan. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Gender, Promosi Penjualan, sifat Materialisme, Impulse buying. en_US
dc.title PENGARUH GENDER, PROMOSI PENJUALAN DAN SIFAT MATERIALISME TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING SECARA ONLINE. (Studi Kasus pada Masyarakat Kecamatan Padaherang) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account