Unigal Repository

PENGARUH IKLAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM DAN REFERENCE GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MS GLOW (Studi Pada Konsumen Store MS Glow Kawali Kabupaten Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Anggraeni, R. Dwi
dc.contributor.author Saryono, Oyon
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2023-07-25T03:20:40Z
dc.date.available 2023-07-25T03:20:40Z
dc.date.issued 2023-06-06
dc.identifier.issn 3402190292
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3278
dc.description.abstract Resti Dwi Anggraeni. NIM. 3402190292. Pengaruh Iklan Social Media Instagram dan Reference Group Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare MS Glow (Studi Pada Konsumen Store MS Glow Kawali Kabupaten Ciamis). Dibawah Bimbingan Dr. H. Oyon Saryono, Drs., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Faizal Haris Eko Prabowo, S.E., M.M (Pembimbing II). Banyaknya pengguna skincare menjadikan para pelaku bisnis yang bergerak dibidang yang sama, terus bersaing dan berinovasi dalam membuat dan mengembangkan strategi pemasaran untuk memasarkan produknya. Strategi pemasaran tersebut dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan penjualan mereka. Salah satu pelaku bisnis yang menghadapi persaingan yaitu Agen produk skincare terlaris di Indonesia yang melakukan strategi pemasarannya dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Namun strategi pemasaran yang dilakukan belum efektif untuk menarik konsumen dalam memutuskan membeli. Penelitian ini difokuskan pada “Pengaruh Iklan Social Media Instagram dan Reference Group Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare MS Glow” (Studi Pada Konsumen Store MS Glow Kawali Kabupaten Ciamis). Adapun tujuan penelitian ini yaitu 1] Untuk mengetahui pengaruh iklan social media instagram terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow Kawali Ciamis, 2] Untuk mengetahui pengaruh reference group terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow Kawali Ciamis, 3] Untuk mengetahui pengaruh iklan social media instagram dan reference group terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow Kawali Ciamis. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Store MS Glow Kawali Ciamis yang melakukan transaksi pembelian produk skincare MS Glow. Teknik penentuan sampel menggunakan simple random sampling, data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 91 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis koefisien korelasi sederhana, koefisien korelasi berganda,regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji t, serta uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1] Iklan Social Media Instagram berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow Kawali Ciamis ; 2] Reference Group berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow Kawali Ciamis ; 3] Secara Simultan, Iklan Social Media Instagram dan Reference Group berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow Kawali Ciamis. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Iklan Social Media Instagram, Reference Group, dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH IKLAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM DAN REFERENCE GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MS GLOW (Studi Pada Konsumen Store MS Glow Kawali Kabupaten Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account