Unigal Repository

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM MEWUJUDKAN KONSEP GOOD GOVERNANCE DI SEKRETARIAT DAERAH KOTA BANJAR

Show simple item record

dc.contributor.author Suryana, Yana
dc.contributor.author Pratiwi, Hani Cahyati Ratna
dc.contributor.author Septiana, Anggun Mustika
dc.contributor.author Cendana, Gerda
dc.contributor.author Rohmah, Lilis Siti
dc.date.accessioned 2023-05-31T04:28:44Z
dc.date.available 2023-05-31T04:28:44Z
dc.date.issued 2023-05-01
dc.identifier.isbn 978-623-448-526-4
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3137
dc.description.abstract Pada dasarnya setiap individu manusia yang menjadi bagian dari suatu negara membutuhkan pelayanan bahkan dapat dikatakan bahwa pelayanan sendiri tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Hal ini sejalan dengan apa yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik bahwa negara berkewajiban melayani setiap warga negara dan penduduk untuk memenuhi hak dan kebutuhan dasarnya dalam kerangka pelayanan publik, begitu juga pelayanan yang diberikan oleh Sekretariat Daerah Kota Banjar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan mengamati bagaimana kualitas pelayanan publik dalam mewujudkan konsep good governance di Sekretariat Daerah Kota Banjar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Dengan berlandaskan pada teori yang dikemukakan oleh Parasuraman et al. dalam Darwin (2014: 2) yaitu reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible dalam mengukur kualitas pelayanan publik di Sekretariat Daerah Kota Banjar dalam upaya mewujudkan konsep good governance dapat ditarik kesimpulan bahwa lima indikator kualitas pelayanan publik tersebut telah secara keseluruhan diterapkan oleh Sekretariat Daerah Kota Banjar. Walaupun tentu Sekretariat Daerah Kota Banjar perlu untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publiknya agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih memberikan dampak yang siginifikan kepada kehidupan masyarakat itu sendiri, di sisi lain konsep good governance diharapkan dapat diimplementasikan secara lebih optimal agar terwujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik di Sekretariat Daerah Kota Banjar. en_US
dc.publisher Perkumpulan Rumah Cemerlang Indonesia en_US
dc.subject Kualitas en_US
dc.subject Pelayanan Publik en_US
dc.subject Kota Banjar en_US
dc.subject Quality en_US
dc.subject Public Service en_US
dc.subject Banjar City en_US
dc.title KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM MEWUJUDKAN KONSEP GOOD GOVERNANCE DI SEKRETARIAT DAERAH KOTA BANJAR en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account